Laptop SSD Lenovo Yang Paling Banyak Diminati

Seiring berkembangnya dunia teknologi kini Hard Disk sepertinya mulai ditinggalkan, beberapa perusahaan laptop seperti Acer, Asus, dan Lenovo juga sudah mulai banyak memproduksi laptop yang dibekali dengan SSD (solid state drive). Ada banyak keunggulan jika laptop sudah menggunakan SSD, salah satunya ialah performa laptop saat melakukan booting bisa terasa lebih cepat.

Soal harga terkait laptop yang sudah menggunakan SSD juga sangat bervariasi, bahkan dikelas entry level kamu sudah bisa mendapatkan laptop SSD harga 4 jutaan. Namun tentunya laptop tersebut hanya cocok digunakan untuk kebutuhan ringan seperti memanfaatkan office, editing sederhana, dan game yang tidak terlalu berat.

Apa Itu SSD?

SSD adalah pendek kata dari Solid State Drive yang fungsinya hampir sama dengan HDD, yang membedakan ialah dari cara kerja, kecepatan, bentuk, komponen, dan lain sebagainya. Adapun banyak orang menyimpulkan bahwa SSD lebih baik jika dibandingkan dengan HDD.

Menentukan pilihan saat ingin membeli laptop baru memang banyak pertimbangan, diantaranya ialah spesifikasi dan harga laptop itu sendiri. Belum lagi ditambah rasa khawatir jika laptop yang sudah terlanjur dibeli ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan. Nah, untuk mempermudah kamu memilih laptop SSD Lenovo terbaik simak ulasan di bawah ini.

Rekomendasi 5 Laptop Lenovo SSD

Bagi kamu yang ingin membeli laptop dengan merek Lenovo yang sudah dibekali storage SSD berikut lima seri laptop yang direkomendasikan.

Lenovo Ideapad D330

1. Lenovo Ideapad D330

Dengan budget sekita 4 juta lebih kamu sudah bisa memiliki laptop Lenovo yang satu ini. Selain sudah dibekalai dengan SSD 128 GB yang lebih menarik Lenovo Ideapad D330 juga termasuk laptop 2 in 1, itu artinya kamu bisa melepas layar laptop ini dan digunakan layaknya tablet. Dengan layar yang tidak terlalu besar yakni hanya 10,1 inci menjadikan laptop ini mudah untuk dibawa kemana saja. Sangat cocok bagi mahasiswa yang terkadang harus mengerjakan tugas kuliah sambil nongkrong di kafe.

Pada bagian processor Lenovo Ideapad D330 mengandalkan Intel Celeron N4000 dan memori yang digunakan ialah RAM 4GB, cukup lumayan dikelasnya. Meskipun lebih direkomendasikan untuk kamu yang membutuhkan laptop dengan kinerja sedang, namun laptop ini juga masih bisa berjalan lancar sebagai media hiburan misalanya untuk menonton film atau bermain game ringan seperti asphalt 9.

Keunggulan lain dari Lenovo Ideapad D330 ialah dari segi kualitas baterai yang mampu digunakan hingga 12 jam. Tentu ini menjadi kelebihan dan pertimbangan tersendiri bagi kamu yang lebih sering memanfaatkan laptop di luar tempat kerja atau rumah, sebab dengan demikian kamu tak perlu khawatir baterai akan cepat habis saat laptop sedang digunakan.

Lenovo Ideapad 720S

2. Lenovo Ideapad 720S

Laptop yang super tipis ini merupakan salah satu produk terbaik yang dikeluarkan oleh Lenovo dikisaran harga 13 jutaan. Dibandrol dengan harga yang cukup mahal Lenovo Ideapad 720S memiliki beberapa kelebihan diantaranya ialah dari segi layar yang sudah dilengkapi dengan fitur touchscreen. Dan dari audio yang menggunakan JBL speakers dengan Dolby Atmos sehingga mampu menghadirkan kualitas suara yang sangat bagus.

Tak cuma itu, laptop keren ini juga dibekali dengan memori sebesar 8 GB serta processor AMD Ryzen 7 Quad Core. Untuk mendukung kecepatan aktivitas penggunaan laptop, Lenovo Ideapad 720S ditenagai dengan storage SSD 512 GB. Banyak yang merekomendasikan laptop yang satu ini untuk para perkerja di dunia digital kreatif.

Selanjutnya soal kapasitas dan daya tahan baterai, Lenovo sendiri mengklaim Ideapad 720S mampu digunakan selama 14 jam lamanya, dan dilengkapi dengan always-on charging. Sedangkan dari segi keamanan Lenovo Ideapad 720S terdapat fitur fingerprint sehinga tidak butuh waktu lama untuk menulis password seperti laptop pada umumnya.

laptop ssd lenovo

3. Lenovo ThinkPad L380

Di versi selanjutnya Lenovo menghadirkan ThinkPad L830 dengan spesifikasi yang sanagat bagus. Khusus versi ini pihak Lenovo sendiri mengklaim bahwa ThinkPad L830 hadir untuk mendukung aktivitas bisnis agar lebih mudah. Dibekali dengan layar berukuran 13,3 inci Lenovo ThinkPad L830 didesain dengan model yang sangat setandar. Namun tahukah kamu? Ternyata pada bagian samping keyboard tersedia fitur pembaca sidik jari sehingga untuk keamanan kamu tak perlu lagi mengingat dan memasukan kata sandi.

Laptop yang dirancang untuk aktivitas bisnis ini juga sudah dibekali dengan windows 10. Sedangkan untuk mendukung performa yang powerful laptop ini mengandalkan proseccor Intel Core i5-8250U serta dilengkapi dengan memori 8 GB dan SSD kapasitas 256 GB. Kamu juga tak perlu ragu menggunakan laptop ini dimana saja meskipun di tepat yang minim cahaya, sebab kamu bisa menyalakan keyboard dengan led putih yang memungkinkan laptop tetap bisa digunakan dengan baik.

lenovo

4. Lenovo Ideapad S145

Untuk harga yang jau lebih murah namun dibekali dengan sepesifikasi yang cukup bagus dan sudah menggunakan SSD Lenovo menghadirkan Ideapad S145. Hadir dengan desain yang sangat stylish Lenovo Ideapad S145 tampil dengan layar berukutan 14 inci. Didukung dengan model layar bezelless menjadikan laptop ini terlihat lebih mewah. Dan dengan hanya memiliki total bobot 1,6 Kg Ideapad S145 masih terasa nyaman untuk dibawa kema saja.

Seperti apa yang sudah disinggung diatas, yakni Lenovo Ideapad S145 sudah dilengkapi SSD 512GB. Pada bagian memori Lenovo ini menggunkan RAM 8 GB, untuk menunjang performa yang bagus juga sudah dilengkapi sistem operasi windows 10. Tak hanya itu saja kamu juga akan mendapatkan free microsoft office home and student.

Bagi kamu yang suka dengan dunia hiburan, laptop ini sudah menggunakan dolby audio sehingga suara yang dihasilkan dari pemutar musik maupu video menjadi lebih terasa nyata. Didukung dengan layar HD (1366×768) TN AG menjadi visual dari video juga sangat bagus.

Laptop SSD lenovo

5. Lenovo IdeaPad Slim 3i

Hadir dengan banyak istilah pilihan warna yakni Abyss Blue, Business Black, Cherry Red , dan Platinum Grey, Lenovo IdeaPad Slim 3i dibandrol dengan harga kisaran 7 jutaan saja. Dari segi pemilihan nama tentu kamu sudah bisa menebak, bahwa laptop ini memiliki ukuran yang tipis. Dan yang sangat menarik laptop ini dilengkapi dengan pelindung lensa kamera sehingga kamu bisa menutupnya agar terlindung dari peretasan.

Sedangkan di ruang penyimpanan Lenovo IdeaPad Slim 3i memiliki dua pilihan yakni menggunakan RAM 4GB atau 8GB, namun dari keduanya tentu berbeda harga. Di official resmi lenovo yang berada di marketplace shopee, IdeaPad Slim 3i dengan RAM 4 GB di bandrol dengan harga 6 jutaan sedangkan untuk yang RAM 8GB masih dikisaran harga 7 juta. Untuk SSD IdeaPad Slim 3i dilengkapi dengan 512GB SSD M.2 2242 PCIe NVMe 3.0×2.

Itulah beberapa laptop Lenovo yang sudah menggunakan SSD. Jika dari kelima laptop diatas kamu juga masih bisa memilih laptop merek lain, tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dan barangkali sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar