Laptop SSD Dengan Harga Murah Tahun 2020

Laptop SSD merupakan perangkat teknologi yang paling digemari oleh masyarakat. Bahkan keberadaan media penyimpanan tambahan ini membuat pangsa pasar laptop dan komputer dipastikan akan melonjak di tahun ini.

Alasannya sederhana karena dengan SSD perangkat berjalan lebih cepat dibandingkan jika menggunakan media penyimpanan biasa (HDD). Tentunya pula, ketersediaan memori lebih dari cukup sehingga segala macam data bisa dimasukkan tanpa perangkat hank.

Laptop SSD

Perbedaan SSD dengan HDD

Untuk laptop jadul biasanya sistem penyimpanan data masih menggunakan HDD sedangkan perangkat kekinian sudah menggunakan SSD. Antara SSD dan HDD memang bersifat tipe storage yang sama tetapi memiliki beberapa perbedaan inti.

Jika laptop masih menggunakan HDD, tentunya hardware yang dimasukkan ke dalam perangkat adalah piringan hitam atau CD. Ini yang membuat mesin laptop berisik ketika dihidupkan.

Sedangkan laptop yang menggunakan SSD, suara mesin lebih tenang karena media storage yang satu ini tidak menggunakan CD atau piringan hitam sebagai hardware-nya. Nah, dengan perbedaan ini jelas terlihat kualitas kecepatan masih lebih tinggi laptop dengan SSD.

Laptop SSD Termurah 2020

Setelah mengetahui perbedaan SSD dengan HDD, berikut akan dijelaskan unit laptop dengan SSD yang dijual dengan harga murah. Uraian lengkap dengan spesifikasi perangkat yang bisa dijadikan rujukan Anda dalam mencari rekomendasi laptop SSD.

1. Zyrex Sky 232 S2

Laptop ber-SSD murah yang pertama adalah Zyrex Sky 232 S2. Satu perangkat komputer jinjing produk dalam negeri yang layak dimiliki. Salah satu keunikan perangkat adalah menggunakan dua slot penyimpanan yang bisa dipakai untuk SSD dan HDD.

Spesifikasi juga patut diacungi jempol. Selain hadir dengan ketipisan yang cantik, prosessor yang digunakan juga handal. Laptop yang dijual dengan harga Rp3 jutaan ini menggunakan prosessor Intel Celeron N3350.

2. Acer A314-21

Brand Acer juga meramaikan persaingan pangsa pasar laptop SSD. Salah satu produk yang diharap menggebrak adalah Acer A314-21, laptop Acer dengan target penjualan cukup prestisius saat ini.

Acer A314-21 mengusung dua tipe kapasitas SSD. Yang pertama yang berukuran 256 GB sedangkan yang kedua 128 GB. Keduanya bertipe SSD M2 yang tergolong standar untuk perangkat laptop. Perangkat ini dijual dengan harga Rp3.500.000.

3. Lenovo Ideapad S145 14IWL-51ID

Lenovo Ideapad S145 14IWL-51ID dianggap laptop dengan SSD yang murah. Bahkan, jika dihitung dengan ketinggian spesifikasi perangkat, harga produk ini paling rendah dibandingkan yang lain.

Hanya dengan merogoh kocek Rp4 jutaan saja, Anda sudah bisa membawa pulang Lenovo Ideapad S145 14IWL-51ID dengan SSD 256t GB. Termasuk bisa menikmati fitur Dolby Audio yang membuat suara audio laptop jernih dan bersih.

Untuk processor sudah memakai Intel Celeron 4205U generasi ke-8 sedangkan untuk dapur pacunya mendapatkan sokongan RAM sebesar 4 GB. Ini yang menjadi alasan Lenovo Ideapad S145 14IWL-51ID disebut laptop dengan SSD termurah.

4. ASUS A407MA SSD

Laptop lengkap dengan SSD yang patut dimiliki selanjutnya adalah ASUS A407MA. Untuk harganya berkisar Rp4jutaan. Itu sudah mendapatkan laptop dengan prosessor Intel Celeron N4000 dan kekuatan baterai 3-cell 33 Whr yang dilengkapi Li-ion Polymer.

Untuk desain grafis, ASUS A407MA SSD masih menggunakan yang terintegrasi dengan Intel HD Graphics. Tentunya dengan spesifikasi ini perangkat memiliki power yang stabil. Apalagi ada sokongan RAM 4 GB.

Sering kali, pengguna menggunakan laptop ini untuk bermain game online. Pasalnya, selain baterai tidak cepat panas ukuran layar juga memenuhi syarat. Apalagi resolusi display-nya Full HD.

5. Lenovo V130-R3ID-Intel 3867U

Laptop dengan SSD yang kelima adalah Lenovo V130-R3ID-Intel 3867U. Produk brand Lenovo yang dianggap bakal sukses tahun ini. Untuk mendapatkannya silakan persiapkan budget Rp 4 jutaan. Anda sudah mendapatkan produk dengan SSD 256 GB.

Lenovo V130-R3ID-Intel 3867U cocok digunakan bermain game online dan offline. Hal ini karena ukuran layar 14 inch plus pengolah grafis Intel HD Graphics 610 membuat tampilan visual sangat memuaskan.

6. HP Joy 2

Jika ingin mencoba laptop ber-SSD brand baru, maka HP Joy 2 layak jadi pilihan. Harganya tidak sampai Rp4.500.000 tetapi memiliki spesifikasi modern dan canggih.

Selain memakai prosessor AMD A4-9125 dual core, perangkat juga dilengkapi dengan media olah grafis AMD Radeon R3 Graphics. Spesifikasi laptop yang pasti bikin Anda terpesona.

Yang unik berikutnya ialah bobot laptop sangat ringan. Bahkan pihak HP beranggapan kalau produk ini dirilis sebagai laptop tertipis yang pernah diproduksi.

7. ASUS Vivobook A420UA Intel Pentium 4417U

Produk yang paling serius memproduksi laptop dengan storage SSD adalah ASUS. Bahkan kini sudah lahir produk baru yang diberi nama ASUS Vivobook A420UA Intel Pentium 4417U. Sedangkan tipe SSD yang digunakan SSD M.2 SATA dengan kapasitas 256 GB.

Kelebihan produk ini ialah memiliki kecepatan loading yang mumpuni. Sebab, prosessor yang digunakan Intel Pentium Gold 4417U dengan tipe Kaby Lake R. Untuk mendapatkan laptop berukuran layar 14 inch ini cukup membayar Rp5.000.000 saja.

Perangkat cocok dipakai oleh gamer, karena resolusi layar Full HD, sehingga tampilan visual game lebih memuaskan. Audio juga memadai karena sudah dilengkapi fitur Auditory yang bagus.

8. HP 14s CF1051TU

Laptop SSD termurah yang ke delapan adalah HP 14s CF1051TU. Laptop produk brand HP yang siap menggebrak pasar komputer di dunia. Dengan banderol harga Rp4 jutaan layak kalau produk ini dianggap bakal laris tahun ini.

Sekalipun hanya membawa storage SSD kapasitas 512 GB, tipe yang diusung tidak main-main yaitu SSD NVMe. Belum lagi sokongan RAM yang mencapai 4 GB untuk prosessor Intel Celeron 4205U, tentu kekuatan kerja laptop tidak akan mengecewakan.

9. Lenovo S130 Intel N4000

Lenovo tetap memberikan warna tersendiri pada marketing laptop ber-SSD. Hal ini dibuktikan dengan lahirnya produk baru yang diberi nama Lenovo S130 Intel N4000. Sedangkan untuk SSD mengusung yang tipe 128 GB M2 SATA SSD.

Keunikan laptop yang dijual dengan harga Rp4 jutaan ini adalah memiliki layar yang bisa berputar hingga 180 derajat. Sedangkan ukuran display standar yaitu 14 inci tetapi dengan resolusi HD 1366 x 768 pixel.

Sekalipun kurang tepat untuk gamer tetapi masih layak digunakan untuk bekerja dan desain. Bahkan, perangkat direkomendasikan untuk mahasiswa yang ingin menyelesaikan tugas-tugas kuliah.

10. Asus Transformer Book Flip TP200SA

Laptop murah SSD yang terakhir adalah Asus Transformer Book Flip TP200SA. Perangkat yang juga bagus dan cocok digunakan bermain game. Laptop ini bisa didapatkan hanya dengan harga Rp5.750.000.

Tipe SSD yang digunakan standar dengan kapasitas 128 GB. Sedangkan untuk prosessor-nya memakai Intel N3700. Perpaduan spesifikasi yang seimbang sekalipun tidak terlalu istimewa.

Jika butuh laptop SSD murah, silakan pilih nama-nama merek di atas. Jatuhkan pilihan pada spesifikasi yang terbaik tentunya juga disesuaikan dengan budget yang ada di dompet.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar