Laptop Lenovo Terbaru 2021, Rekomendasi Dan Spesifikasinya

Di Indonesia Lenovo merupakan salah satu perusahaan elektronik yang memproduksi laptop terbesar dengan jumlah penjualan yang cukup banyak. Hingga saat ini Lenovo sudah banyak memproduksi laptop dengan berbagai macam seri seperti Yoga, Ideapad, dan ThinkBook. Dan masing-masing memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda-beda.

Namun bukan hanya Lenovo saja yang memiliki banyak konsumen di Indonesia, ada beberapa merek lain seperti Asus, Acer, dan HP. Agar selalu menjadi yang terbaik dan tidak ditinggalkan oleh konsumen Lenovo selalu melakukan inovasi dan meluncurkan produk terbarunya. Kamu mungkin penasaran dengan daftar laptop Lenovo terbaru. Nah, berikut ialah ulasannya.

Laptop Lenovo Terbaru

6 Laptop Lenovo Terbaru 2021

Untuk kamu yang sedang mencari produk-produk laptop terbaru 2021 dari Lenovo, beberapa seri di bawah ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

1. Lenovo Yoga Duet 7

Berbeda dengan seri sebelumnya, Lenovo Yoga Duet 7 ini merupakan laptop seri Yoga yang pertamakali hadir dengan desain keyboard terpisah. Dibandrol dengan harga yang cukup mahal yakni kisaran 16 juta rupiah dari segi packaging dan desain laprop ini benar-benar sempurna. Didesain dengan ukuran yang super tipis dengan kickstand yang sudah terintegrasi dengan layar laptop menjadikan Lenovo Yoga Duet 7 tampil lebih elegan.

Saat membeli produk ini selain mendapatkan satu unit laptop dan carging kamu juga sekaligus memperoleh stylus pen. Selain hadir sebagai perangkat yang multifungsi sehingga bisa digunakan dimana saja, lapop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur backlit keyboard sehingga kamu bisa menggunakan laptop ini dengan nyaman meskipun berada di tempat yang minim cahaya. Dan yang paling utama Lenovo Yoga Duet 7 sudah menggunakan storage SSD 512GB dan pilihan RAM 4, 8, atau 16GB.

2. Lenovo ThinkBook 13s

Umumnya produk-produk elektronik seperti laptop hanya memiliki masa garansi selama 1 tahun saja, namun berbeda dengan Lenovo ThinkBook 13s yang berani memberikan garansi selama 5 tahun. Ini membuktikan bahwa Lenovo ThinkBook 13s memang memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama. Dibekali dengan berbagai macam fitur unggulan seperti smart power on, keyboard backlit, dan menggunakan matrial alumunium laptop ini dibandrol dengan harga kisaran 17 juta rupiah.

Dilihat dari segi desainnya laptop yang satu ini memang lebih cocok untuk para bisnisman, sebab dari penempatan logo, dimensi, dan pilihan warna Lenovo ThinkBook 13s terlihat sangat elegan. Belum lagi ditambah dengan kapasitas RAM yang cukup tinggi yakni 16GB dan storage SSD 512GB. Bukan sekedar untuk kebutuhan office saja, laptop ini juga bisa kamu andalkan untuk editing video dan bermain game ringan.

3. Lenovo IdeaPad Slim 3i

Produk laptop Lenovo terbaru selanjutnya yakni ada Lenovo IdeaPad Slim 3i, meskipun pada bagian body terbuat dari matrial plastik namun laptop ini tetap terlihat cukup kokoh. Dengan ukuran layar sebesar 14 inch dan papan keyboard yang cukup besar menjadikan Lenovo IdeaPad Slim 3i sangat nyaman digunakan untuk mengetik. Namun sayangnya laptop ini belum dilengkapi dengan fitur backlit pada keyboardnya sehingga akan lebih sulit ketika digunakan di ruangan yang minim penerangan.

Soal harga laptop Maret 2021 ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan dua seri diatas, yakni hanya dibandrol dengan harga kisaran 9 juta rupiah. Meskipun lebih murah namun laptop ini tetap dibekali dengan spesifikasi yang tak mau kalah yakni storage SSD 512GB dan RAM 8GB. Dan yang lebih menarik lagi Lenovo IdeaPad Slim 3i sudah didukung dengan Graphics: NVIDIA GeForce MX330 2GB GDDR5.

4. Lenovo IdeaPad Gaming 3i

Sesuai dengan namanya, laptop yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain game menggunakan laptop. Dari segi desain memang laptop ini cirikhas gaming banget, lekukan pada body dan jarak antara tombol keyboard 1,5 MM juga menjadikan kamu lebih nyaman saat bermain game. Ditambah dengan fitur backlit pada keyboard dengan 2 tingkat kecerahan sehingga kamu tetap bisa menikmati permainan didalam ruangan yang gelap sekalipun.

Menggunakan processor Intel Core i7, RAM 16GB, dan penyimpanan menggunakan SSD 512GB laptop ini dibandrol dengan harga 16 jutaan. Selain mendapatkan satu unit laptop, charging, dan kartu garansi, pembelian Lenovo IdeaPad Gaming 3i di official resmi yang terdapat di marketplace seperti Shopee kamu juga bisa memperoleh free mouse dan tas ekslusif. Dan untuk GPU gaming laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti 4GB GDDR6.

5. Lenovo Legion 5 AMD A6ID Ryzen 7

Laptop Lenovo terbaru seri gaming berikutnya ialah Lenovo Legion 5 AMD A6ID Ryzen 7. Meskipun lebih dikenal sebagai laptop gaming namun Lenovo Legion 5 AMD A6ID Ryzen 7 tampil dengan desain yang sederhana, sehingga saat digunakan untuk kebutuhan bisnis tetap terlihat elegan. Namun kamu bisa merasakan kurang nyaman jika harus membawa laptop ini dengan jangka waktu yang cukup lama, sebab bobotnya yang lumayan berat yakni 2,46 Kg.

Seperti laptop gaming pada umumnya, Lenovo Legion 5 AMD A6ID Ryzen 7 juga sudah dilengkapi dengan fitur backlit keyboard dan spesifikasi yang mumpuni. Terdapat dua slot memory RAM yang masing-masing 8GB sehingga totalnya yakni 16GB. Sedangkan pada bagian storage sudah menggunakan SSD 512GB. Dan pada Graphic Card Lenovo Legion 5 AMD A6ID Ryzen 7 menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6.

6. Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8

Diantara beberapa pilihan di atas ini merupakan laptop dengan harga termahal, yakni dikisaran harga 30 juta rupiah. Meskipun di desain dengan body slim dan terlihat sangat ringan namun Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 ternyata benar-benar kuat, ini tak lepas dari material yang digunakan yakni perpaduan antara Carbon Fiber dan Magnesium. Bahkan saat dipegang atau ditekan menggunakan kedua tangan sama sekali tidak terjadi flexing. Sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Bukan soal desain dan material casing saja yang bagus, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 juga sudah dibekali dengan beberapa fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk mobilitas tinggi. Dilengkapi dengan RAM 16GB dan Storage SSD 1TB menjadikan laptop ini sangat bisa digunakan untuk video editing, bahkan bermain game online sekalipun. Namun sayangnya laptop ini hanya memiliki 1 pilihan warna saja yakni hitam.

Nah itulah beberapa laptop lenovo terbaru lengkap dengan perkiraan harga dan spesifikasi singkatnya. Seperti smartphone terbaru maupun produk elektronik yang lain, produsen laptop juga sangat cepat meluncurkan produk-produk terbaru. Maka jangan heran jika kamu sedang membaca tulisan ini ternyata sudah ada laptop Lenovo dengan seri terbaru yang lain. Sebagai informasi tambahan, jika kamu ingin membeli laptop secara online sabaiknya lakukan di marketplace yang sudah terpercaya saja seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, maupun Lazada. Jangan tergiur dengan iming-iming harga yang lebih murah namun tidak ada metode pembayaran menggunakan rekening bersama.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar