Laptop Android Murah Rekomendasi Untuk Semua Kalangan

Di saat pandemi ini, kegiatan pembelajaran sekarang dialihkan menjadi kegiatan pembelajaran jarak jauh melalui daring. Karena situasi tersebut, di pembahasan kali ini akan ada beberapa rekomendasi laptop Android murah yang pastinya cocok untuk dipakai belajar jarak jauh.

Laptop akan sangat berguna untuk kegiatan pembelajaran daring di tengah pandemi saat ini. Mengerjakan tugas, mengikuti meeting online, mengetik makalah, dan masih banyak kegiatan lainnya akan sangat terbantu dengan adanya laptop. Jangan khawatir, banyak sekali laptop android murah yang kemampuannya tidak berbeda jauh bahkan dapat melampaui laptop-laptop mahal.

Laptop android

 

Cara Memilih Laptop Dengan Tepat

Sebelum menuju contoh laptop android yang direkomendasikan, penting sekali untuk mengetahui cara memilih laptop yang baik. Memilih laptop tentunya tidak boleh sembarangan.

Selain pekerja kantoran, mahasiswa dan pelajar merupakan salah satu pengguna utama laptop. Sebagai seorang pelajar, tentunya ingin agar laptop yang dimiliki sesuai dan dapat mencakup segala kebutuhan. Berikut adalah beberapa cara memilih laptop yang baik agar sesuai dengan kebutuhan:

  • Tentukan Budget

Semua orang tentunya memiliki budget yang berbeda untuk membeli laptop. Buat rancangan biaya untuk membeli laptop, termasuk dengan segala aksesoris atau peralatan tambahan yang sekiranya akan diperlukan.

Budget ini tentunya harus sesuai juga dengan kebutuhan. Jika membutuhkan laptop spesifikasi tinggi yang lengkap dan canggih, maka harus siap untuk merencanakan budget yang cukup besar. Sebaliknya, jika ingin memilih laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu lengkap maka budget yang direncanakan tidak perlu terlalu besar.

  • Cari Laptop dengan Spesifikasi yang Sesuai Kebutuhan

Kebanyakan mahasiswa dan pelajar tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Kebutuhan ini biasanya tergantung dari jurusan atau jenjang dari pelajar itu sendiri. Misalnya, mahasiswa desain tentunya akan membutuhkan laptop dengan ram yang tinggi atau layar dengan display warna yang baik. Berbeda dengan mahasiswa sastra yang mungkin tidak membutuhkan hal tersebut.

Penting bagi para mahasiswa untuk mengetahui apa saja kebutuhannya masing-masing. Setelah mengetahuinya, barulah mereka dapat menentukan spesifikasi laptop. Cari laptop yang kira-kira cocok untuk spesifikasi tersebut. Informasi ini dapat dilihat melalui internet ataupun rekomendasi dari orang lain.

  • Pilih Desain Laptop yang Diinginkan dan Sesuai Kebutuhan

Desain laptop menjadi semakin beragam seiring berjalannya waktu. Ada laptop yang minimalis, ada laptop yang tipis, ada yang tebal, dan masih banyak model lainnya. Warna-warna laptop juga semakin beragam. Memilih desain laptop sesuai dengan keinginan tentunya sangat penting. Laptop akan menjadi benda yang dipakai sehari-hari oleh mahasiswa.

Desain yang menarik akan membuat mahasiswa menjadi lebih semangat untuk menjalani pembelajaran. Selain itu, jika harus sering bepergian membawa laptop pilihlah laptop dengan ukuran kecil dan tipis. Hal ini akan memudahkan untuk dibawa kemana-mana dan juga nyaman saat digunakan untuk jangka waktu yang lama.
Memilih desain laptop harus memperhitungkan aspek kenyamanan juga. Jangan hanya melihat tampilannya yang menarik. Laptop nantinya pasti akan menjadi barang wajib yang dipakai sehari-hari, sehingga aspek kenyamanan harus diutamakan.

5 Rekomendasi Laptop Android

Setelah mengetahui cara memilihnya yang tentu akan sangat membantu saat akan membeli laptop, maka berikut adalah beberapa contoh laptop android recommended yang pastinya cocok untuk semua kalangan.

1. Asus M409DA 30501T Athlon 3050U

Laptop dengan tampilan cantik ini pastinya akan sangat cocok untuk kebutuhan mahasiswa dan pelajar. Laptop ini memiliki graphic card AMD Radeon™ Vega 3 yang dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa desain. Bukan hanya itu saja, laptop ini juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebanyak 1 TB 5400 rpm SATA HDD dan ram 4 GB DDR4. Laptop Asus M409DA 30501T Athlon 3050U memiliki fitur nano edge yang akan membuat layar terlihat lebih luas.

Laptop ini dilengkapi dengan teknologi ASUS SonicMaster yang dapat mengeluarkan suara yang jernih dan jelas sehingga mendukung proses pembelajaran dan juga hiburan. Semua manfaat ini bisa didapat dengan sekitar 4 juta rupiah saja.

2. Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD

Seperti namanya, laptop ini memiliki desain yang tipis dan minimalis. Cocok untuk yang menginginkan laptop yang mudah dibawa kemana-mana. Laptop Lenovo IdeaPad Slim 1 sudah menggunakan SSD sebagai penyimpanan bawaannya, sehingga laptop akan berjalan lebih mulus.

Baterai laptop ini dapat bertahan hingga 8 jam setelah pengisian penuh, pastinya hal ini menjadi dambaan bagi para mahasiswa atau pelajar yang sering menggunakan laptop. Laptop ini juga sudah memiliki ruang penyimpanan sebanyak 256 GB SSD dan ram 4 GB DDR4.

3. ASUS VivoBook 14 K413

Laptop ASUS VivoBook 14 K413 mempunyai desain yang simple dan elegan, dengan bobot yang cukup ringan yaitu seberat 1,4 kg saja. Salah satu hal menarik dari laptop ini adalah kepemilikan fitur sidik jari yang canggih. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk tidak perlu lagi mengetik password setiap ingin membuka laptop, tinggal menggunakan sidik jari saja.

Tak hanya itu, laptop ini juga memiliki RAM 8 GB dan ruang penyimpanan sebanyak 512 GB SSD. Ada banyak pilihan warna yang ditawarkan. Mulai dari gold, silver, dan hitam. Semua kelebihan ini dapat dimiliki dengan hanya 8,2 juta rupiah. Harga yang setimpal sesuai dengan manfaat dan teknologi yang ditawarkan.

4. ASUS 14 M409BA

Laptop ASUS 14 M409BA merupakan salah satu laptop android terbaik yang bisa didapat dengan hanya 3-4 juta rupiah saja. Bagaimana tidak, dengan harga tersebut, laptop ini akan memberikan banyak manfaat yang sama seperti laptop mahal.

Laptop ini memiliki fitur fingerprint di bagian touch barnya. Layarnya berukuran 14 inci dengan fitur nano edge yang akan membuat tampilan layar luas dan menarik. Panel FHDnya sudah memiliki anti glare yang berguna untuk mengurangi sinar terang saat penggunanya menatap laptop.

5. Acer Aspire 5 A514-52G

Laptop Acer Aspire 5 A514-52G memiliki LED backlight di laptopnya yang menjadikan tampilannya mewah. Baterai laptop ini dapat bertahan hingga 14 jam setelah pengisian secara penuh, kemampuan baterai yang pastinya sangat berguna untuk mahasiswa dan pelajar.

Layarnya berukuran 14 inci dengan bingkai yang tipis, membuat tampilan layar menjadi luas apalagi didukung juga oleh layarnya yang full HD. Laptop ini memiliki pilihan ram yang dapat disesuaikan dengan penggunanya. Ada yang versi 4 GB dan 8 GB. Selain itu, penyimpanan yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai dari 128 GB, 512 GB, bahkan hingga 1 TB.

Kemampuannya yang menakjubkan ini dapat dimiliki dengan hanya 7,7 juta rupiah saja. Banyak marketplace online yang menjual laptop ini, sehingga pembeli dapat membandingkan sendiri harga yang paling murah tanpa repot-repot mendatangi toko elektronik.

Sekian beberapa contoh laptop android terbaik yang murah dan cocok untuk mahasiswa atau pelajar. Perlu diingat lagi bahwa setiap laptop memiliki kemampuan yang berbeda, sehingga pandai-pandailah untuk memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

Semoga tips cara memilih laptop untuk mahasiswa atau pelajar dan beberapa contoh laptop rekomendasi dapat berguna bagi yang ingin memiliki laptop. Rawatlah laptop dengan baik agar nantinya tetap nyaman digunakan dan tetap berfungsi dengan baik.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar