Laptop 2 in 1 Pilihan Terbaik dan Pertimbangan Sebelum Membelinya

Untuk mendukung keperluan kerja misalnya mengetik, edit video, dan lain sebagainya setiap orang memang berbeda-beda dalam menentukan perangkat yang digunakan, tergantung kebutuhan dan selera masing-masing. Ada yang lebih suka menggunakan PC atau laptop seperti pada umumnya asalkan didukung dengan spesifikasi tinggi, ada juga yang lebih memilih laptop 2 in 1 sehingga lebih praktis dan bisa digunakan layaknya tablet.

Bagi yang lebih sering bekerja diluar ruangan mungkin anda akan lebih nyaman menggunakan laptop 2 in 1. Alasannya sangat jelas, selain mudah dibawa kemana saja dan multifungsi laptop jenis ini juga sudah dilengkapi dengan keyboard sehingga lebih mudah digunakan untuk mengetik. Dengan demekian anda bisa tetap bisa bekerja meskipun berada di dalam rumah maupun sembari nongkrong di cafe.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen beberapa perusahaan laptop ternama seperti Asus, Lenovo, Acer dan lainnya juga mulai berlomba-lomba memproduksi laptop 2 in 1. Bahkan bisa jadi anda dibuat bingung untuk menentukan pilihan yang terbaik diantara merek laptop tersebut. Dan berikut ialah cara memilih laptop 2 in 1 dan rekomendasi yang cocok untuk anda.

Laptop 2 in 1

Cara Memilih Laptop 2 in 1

Apakah anda memiliki keinginan untuk membeli laptop 2 in 1? Jika iya, simak beberapa point penting dibawah ini yang harus kamu perhatikan agar tidak menyesal dikemudian hari, dan mendapatkan laptop yang sesuai dengan yang anda harapkan.

  • Ruang penyimpanana sudah menggunakan SSD

Saat ini laptop yang sudah menggunakan SSD sangat direkomendasikan, sebab selain memiliki kemampuan booting yang cepat SSD juga lebih baik dalam membaca data jika dibangdingkan dengan HDD. Namun biasanya laptop yang sudah menggunakan SSD dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Nah, dari kedua perangkat penyimpanan tersebut anda bisa memilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Sebagai saran, jika pun anda lebih memilih laptop yang menggunakan HDD sebaiknya dengan spesifikasi diatas 1 TB.

  • Dibekali dengan RAM 4GB

Laptop 2 in 1 sudah jelas memiliki desain yang berbeda dengan laptop pada umumnya, bentuknya yang lebih kecil dan praktis menjadikan laptop jenis ini tidak dibekali dengan slot untuk menambah RAM. Sebab itu lebih baik anda memilih laptop dengan RAM minimal berkapasitas 4 GB, atau RAM 8 GB bagi anda yang memiliki mobilitas tinggai dan membutuhkan banyak ruang untuk menyimpan file maupun aplikasi.

  • Menggunakan prosesor seri Core i

Ada beberapa jenis atau seri core i yang dispesifikasikan berdasarkan angka, misalnya seperti Core i3, Core i5, dan Core i7. Semakin tinggi jumlah angka tersebut maka semakin bagus juga kualitasnya. Untuk yang direkomendasikan tentu dengan seri yang terbaik yakni Core i7 8000. Namun sekali lagi anda juga harus memperhatikan budget dan kebutuhan.

  • Kapasitas baterai

Sebagai laptop yang mudah dibawa kemana saja dan lebih sering digunakan diluar ruangan tentu sangat diharapkan memiliki kualitas baterai yang mampu bertahan dengan jangka waktu yang cukup lama. Anda bisa memilih laptop dengan spesifikasi baterai minimal bisa digunakan selama 8 jam lamanya, bahkan saat ini juga sudah banyak laptop dengan kualitas pemakaian baterai hingga 11 jam.

Rekomendasi Laptop 2 in 1

Kini mungkin anda sudah memiliki gambaran terkait laptop yang menjadi pilihan dan cocok digunakan sesuai dengan kebutuhan. Agar lebih lengkap dan menambah informasi untuk anda berikut ialah beberapa daftar laptop 2 in 1 yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

1. Lenovo Ideapad Flex 5

Meskipun terlihat tidak begitu sukses di penjualan smartphone, namun ternyata perusahaan elektronik asal China ini mampu bersaing dengan beberapa merek laptop seperti Asus, Acer dan lain sebagainya. Di Indonesia Lenovo merupakan pendatang baru, akan tetapi seri laptop yang mereka produksi ternyata banyak digemari oleh konsumen, salah satunya yakni Lenovo Ideapad Flex 5.

Mengusung desain sebagai laptop 2 in 1, Lenovo Ideapad Flex 5 tentu sudah dibekali dengan fitur touchscreen. Dibandrol dengan harga yang pas dengan spesifikasinya laptop ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang membutuhkan laptop dengan kinerja cukup berat seperti desain grafis dan edit video. Keunggulan yang paling mencolok yakni Lenovo Ideapad Flex 5 sudah menggunaka SSD 8 GB dan RAM 512 GB.

2. Asus TP401MA-BZ221TS N4020

Brand laptop asal Taiwan ini memang tergolong sudah cukup lama masuk di Indonesia. Agar tidak ditinggalkan oleh konsumenya dan siap bersaing dengan kompetitor, Asus juga terus berinovasi dengan memproduksi banyak seri laptop yang bisa menjadi pilihan. Di model laptop 2 in 1 ada Asus TP401MA-BZ221TS N4020, sebuah laptop multifungsi yang memiliki ukuran layar 14 inch.

Memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan Lenovo Ideapad Flex 5, laptop ini hanya dibekali dengan ruang penyimpanan SSD 256 GB dan memory RAM 4 GB. Tentu ini tidak begitu buruk, selain masih nyaman digunakan untuk keperluan mengetik Asus TP401MA-BZ221TS N4020 juga mampu digunakan untuk mengedit foto atau video ringan.

3. Acer Spin 5 SP513-53N-56QW

Bagi para pecinta produk Acer juga tak perlu khawatir, sebab perusahaan elektronik yang juga berasal dari Taiwan ini memiliki sederet laptop dengan model 2 in 1 yang bisa anda miliki, salah satunya ialah Acer Spin 5 SP513-53N-56QW. Dibandrol dengan harga diatas 10 juta laptop ini sudah dibekali dengan Storage SSD 256 GB dan RAM 8 GB. Namun sayangnya laptop Acer Spin 5 SP513-53N-56QW mulai sulit ditemui.

Jika budget yang anda miliki memang cukup dan membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi, Acer Spin 5 SP513-53N-56QW bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab selain ruang penyimpanan yang cukup besar seperti yang disebutkan di atas, laptop ini juga sudah menggunakan processor Intel Core i5-8265U 1.6GHz.

4. Microsoft Surface Pro 7

Rekomendasi laptop 2 in 1 selanjutnya yakni Microsoft Surface Pro 7. Bagi anda yang ingin memiliki laptop ini setidaknya harus menyiapkan dana sekitar 12 juta rupiah. Dibandrol dengan harga yang cukup mahal, selain spesifikasi yang memuaskan laptop ini juga memiliki banyak keunggulan dibagian desain, misalnya yakni adanya sistem magneting pada bagian keyboard sehingga lebih mudah dipasang maupun dilepas.

Spesifikasi dari laptop ini juga bisa dibilang sudah lebih dari cukup jika digunakan untuk keperluan desain grafis. Dilengkapi dengan processor Intel i5, memori RAM 8 GB, dan penyimpanan 128 GB SSD tentu akan terasa nyaman jika sekedar untuk membuka aplikasi foto maupun video editing. Pada bagian ukuran layar juga tidak terlalu kecil, sebab Microsoft Surface Pro 7 memiliki ukuran sebesar 13 inch.

Itulah ulasan singkat tentang cara memilih dan rekomendasi laptop 2 in 1 yang bisa anda dapatkan, silahkan bandingkan satu persatu dari beberapa rekomendasi diatas, mana yang lebih cocok untuk anda gunakan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar