Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan Microsoft Azure

Microsoft Azure terus mendapatkan banyak pengikut dalam infrastruktur berbasis cloud, saat dunia bergerak menuju fasilitas penyimpanan data yang berkelanjutan. Ini memberi usaha kecil dan menengah seperangkat layanan cloud yang diperlukan.  Bisa juga memberi perusahaan kebebasan untuk menyebarkan aplikasi di jaringan global sambil tetap berpegang pada alat dan kerangka kerja mereka. Jika bertanya-tanya mengapa kamu harus memilih, kami telah mencantumkan semua kelebihan dan kekurangan untuk pertimbangan.

Microsoft Azure

Keuntungan dari Microsoft Azure

  • Ketersediaan tinggi

Ketersediaan sistem server yang mudah dan tinggi dimungkinkan. Kamu mendapatkan jaminan uptime 99,95% dengan perjanjian hukum. Ini berarti bahwa dalam jam waktu nyata, kamu bisa mendapatkan sekitar 4,5 jam waktu henti sepanjang tahun. Layanan serupa memberikan maksimum 98% ketersediaan dalam kisaran harga yang sama.

  • Hemat biaya

Karena kamu telah berinvestasi dalam penyedia layanan cloud, kamu tidak perlu berinvestasi dalam infrastruktur TI lainnya. Ini berarti kamu memiliki modal untuk membeli apapun yang diinginkan, kapan pun mau pada skala global. Lingkungan cloud juga memudahkan untuk meluncurkan aplikasi dan software internal tanpa berinvestasi pada hardware eksternal. Ini juga menurunkan biaya perawatan, sehingga memberi kamu solusi lengkap yang hemat biaya.

Kekurangan Microsoft Azure

  • Membutuhkan manajemen

Azure membutuhkan manajemen khusus dengan alat seperti penambalan dan pemantauan server. Ini berbeda dari platform SaaS karena mereka bergantung pada pengguna akhir untuk mengkonsumsi informasi. Kamu juga akan membutuhkan sumber daya manusia untuk secara fisik memonitor pusat data berbasis cloud dan memastikan bahwa semua hal berjalan lancar.

  • Kecepatan

Memulai akun cloud adalah tugas yang cukup mudah hari ini, dengan mengingat kemudahan akses. Namun, dalam kasus Microsoft Azure, 54 wilayah melayani 140 negara berbeda di dunia. Jika kamu tinggal di negara yang jauh dari wilayah pusat data, kamu akan melihat kelambatan dalam kecepatan, yang dapat mengganggu beberapa perusahaan.

  • Membutuhkan Keahlian Platform

Tidak seperti server lokal, Microsoft Azure membutuhkan keahlian untuk mengoperasikannya sehingga semua bagian yang diperlukan fungsional. Penyediaan layanan cloud yang berlebihan adalah salah satu kesalahan umum yang dilakukan oleh administrator bisnis. Kesalahan sederhana bahkan tidak mudah diidentifikasi di cloud, sehingga menelan biaya ribuan dolar per tahun untuk bisnis.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar