Kekurangan dan Kelebihan Kredivo Serta Cara Mendaftarnya

Kekurangan dan Kelebihan Kredivo Serta Cara Mendaftarnya

Kredivo adalah merupakan kartu kredit digital yang berbasis aplikasi dan dapat kamu download di Play Store maupun App Store. Adapun manfaat aplikasi kredivo adalah memberikan layanan bagi kamu yang ingin membeli barang secara online dengan sistem kredit namun tidak memiliki kartu kredit.

Sudah banyak markerplace yang bekerja sama dengan kredivo seperti shopee, bukalapak, lazada, JD.id, tokopedia, blibli, dan lain sebagainya, bahkan di situs resmi kredivo tercatat sudah ada 250 lebih merchant.

Dengan menggunakan kredivo kamu bisa membeli barang atau produk apapun di marketplace dengan jangka waktu pembayaran selama 30 hari, atau juga bisa dengan cara di cicil selama 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Enak bukan? kamu tertarik dengan kredivo dan ingin tahu bagai mana cara daftar kredivo. Inilah tahapan atau cara mendaftar di aplikasi kredivo.

Cara Daftar Kredivo

  • Langkah awal yang wajib kamu persiapkan terlebih dahulu adalah foto KTP, alamat email, dan nomor handphone yang masih aktif.
  • Instal aplikasi kredivo melalui Play Store atau App Store.
  • Pada menu awal kamu akan disuruh untuk memilih salah satu tipe aplikasi. Kamu bisa memilih “Basic” dengan ketentuan layanan limit hanya sampai Rp. 3.000.000 dan tenor 30 hari, atau kamu juga bisa memilih “Premium” dengan ketentuan layanan limit hingga Rp. 30.000.000 dan tenor 12 bulan. Jika sudah memilih silahkan klik tombol lanjutkan.
  • Selanjutnya kamu akan disuruh untuk mengisi data terkait dengan nama lengkap, nomor handphone, email, nama ibu kandung, pendidikan terakhir, status perkawinan, informasi pekerjaan, dan alamat tempat tinggal. Jika semua data sudah terisi silahkan klik kirim.
  • Pada halaman berikutnya kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan Foto selfi, serta memilih atau menghubungkan dengan akun marketplace yang akan kamu gunakan (shopee, tokopedia, bukalapak, blibli, sorabel, elevenia, zalora, blanja, JD.ID, dan zilingo). Kemudian silahkan klik tombol kirim.

Tunggu hingga beberapa waktu, kini akun yang sudah kamu daftarkan akan ditinjau dan di verifikasi dari tim kredivo. Itulah cara mendaftar kredivo, tentunya sangat mudah dan prosesnya pun sangat cepat.

Kekurangan dan Kelebihan Kredivo

Kamu tertarik ingin mengajukan kredit menggunakan aplikasi kredivo? Jika iya, maka sebaiknya baca terlebih dahulu syarat dan ketentuannya. Selain itu kamu juga perlu mengetahui review yang terkait dengan aplikasi tersebut, baik itu berupa kelebihan maupun kekurangannya.

Kelebihan Aplikasi Kredivo

Dan berikut penjelasan singkat terkait kelebihan dan kekurangan aplikasi kredivo.

Proses sangat mudah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas. Proses pengajuan kredit online menggunakan aplikasi kredivo tergolong sangat mudah, sangat berbeda dengan Bank konvensional yang mengharuskan kamu menyediakan beberapa dokumen termasuk surat jaminan.

OTP menggunakan WhatsApp

OTP adalah kode rahasia, dan kabar baiknya adalah fitur OTP di kredivo menggunakan WhatsApp sehingga lebih mudah, bahkan anak muda saat ini cenderung lebih suka menggunakan WhatsApp sebagai sarana komunikasi.

Bisa untuk cicilan tiket pesawat

Tidak hanya membiayai cicilan belanja di toko online, aplikasi kredivo juga sudah bekerjasama dengan tiket.com sehingga memungkinkan bagi kamu memesan tiket pesawat seperti Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, Airasia, dan berbagai maskapai lainnya dengan cara di cicil.

Tanpa DP dan Agunan

Salah satu kelebihan dari aplikasi kredivo adalah kamu dipermudah dengan tidak memberikan agunan atau surat jaminan, selain itu saat proses kredit kamu juga tidak dibebani dengan biaya DP (Down Payment)

Itulah beberapa kelebihan dari aplikasi kredivio, namun aplikasi fintech apapun tentu memiliki kekurangan. Dan begitu juga dengan aplikasi kredivo pastinya memiliki beberapa kekurangan yang harus kamu tahu.

Kekurangan Aplikasi Kredivo

Penasaran dengan kekurangan dari aplikasi yang satu ini? simak baik-baik beberapa kekurangan dari Kredivo seperti di bawah.

Suku bunga cukup tinggi

Kredit online maupun offline tentu memiliki suku bunga, tapi sayangnya suku bunga yang ditawarkan kredivo tergolong masing cukup tinggi yakni 2.95% per bulan. Sebab itu kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu ketika akan melakukan pinjaman atau kredit secara online.

Agar tidak terjadi penunggakan kamu harus menghitung terlebih dahulu antara pengeluaran dan pemasukan yang kamu dapatkan setiap bulannya.

Biaya denda keterlambatan

Seperti apa yang sudah disampaikan di atas, jika kamu memang berminat mengajukan pinjaman atau cicilan menggunakan aplikasi kredivo maka harus di usahakan untuk tidak terlambat membayar cicilan per bulan, sebab jika terjadi keterlambatan maka kamu akan dikenai biaya denda sebesar 3%.

Itulah beberapa ulasan terkait dengan cara mendaftar aplikasi kredivo dan review singkat tentang kekurangan dan kelebihan kredivo.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Kekurangan dan Kelebihan Kredivo Serta Cara Mendaftarnya flagcounter