KC3000: SSD Terbaru Kingston Yang Sedang Di Ujicoba

KC3000: SSD Terbaru Kingston Yang Sedang Di Ujicoba

Musim gugur yang lalu, Kingston memperluas jajaran SSD-nya dengan SSD PCIe Gen4 pertama. KC3000 termasuk kelas atas mutlak dengan kecepatan baca dan tulis berurutan masing-masing 7000 MB/s dan 6000 MB/s, mulai dari model 1 TB. Nilai-nilai ini saat ini hanya tercapai atau bahkan dilampaui oleh beberapa SSD yang tersedia.

Kingston menggunakan heat sink yang sangat datar yang terbuat dari campuran graphene-aluminium sehingga SSD cukup didinginkan dengan kinerja tinggi ini. Apakah produk terbaru dari Kingston ini juga mencapai nilai ini dalam uji praktik? Mari kita lihat semua ini dalam beberapa ujicoba yang dilakukan oleh profesional.

Review dan Performa Kingston KC3000

Seperti disebutkan di awal, KC3000 adalah SSD kelas atas dalam faktor bentuk M.2-2280. Kingston tentu saja menggunakan PCIe Gen4 yang saat ini paling bagus. Mereka bisa mendapatkan kecepatan transfer 7000 MB/s untuk membaca dan 6000 MB/s untuk menulis dengan kapasitas 1 TB. Selanjutnya tersedia SSD dengan kapasitas 500 GB, 2 dan juga 4 TB.

Kingston mengandalkan pengontrol Phison PS5018-E18 untuk SSD ini. Mereka digunakan di sebagian besar SSD kelas atas, seperti Corsair Force Series yang bernama MP600 Pro LPX. Dalam hal memori, Kingston menggunakan TLC NAND 176-layer dari pabrikan Micron. Selain cache SLC dinamis, mereka mengandalkan cache DRAM 1 GB untuk kinerja yang baik. Masa garansi biasanya 5 tahun di bidang ini, atau hingga kinerja tulis hingga 800 TB.

SSD dari Kingston ini mengungguli Corsair MP600 Pro LPX, dalam bagian penulisan berurutan dari benchmark AS SSD. Namun, dalam uji tulis sekuensial, ia hanya sedikit tertinggal dari Corsair MP600 Pro LPX. Dalam perjalanan selanjutnya dari benchmark AS SSD, hardware ini melakukannya dengan sangat baik dalam skor benchmark. Mereka menawarkan kinerja yang sangat tinggi dalam ISO dalam benchmark.

Secara keseluruhan, Kingston KC3000 adalah SSD PCIe Gen4 berperforma sangat tinggi dan paket keseluruhan yang sukses. Ini menawarkan kecepatan baca dan tulis sekuensial yang sangat tinggi serta kinerja 4K yang sangat baik. Ini sedikit kurang dari harapan di beberapa bagian dari benchmark, tetapi setidaknya masih memberikan hasil yang baik.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program KC3000: SSD Terbaru Kingston Yang Sedang Di Ujicoba flagcounter