Kabar Baik Untuk Publishers Dari Facebook

Kabar Baik Untuk Publishers Dari Facebook

Mark Zuckerberg berbicara tentang jurnalisme dan peluncuran Facebook News dengan Robert Thomson, Kepala Eksekutif News Corp. Dia mengatakan, “Ada peluang untuk membangun hubungan keuangan jangka panjang yang stabil dan baru dengan Publishers.”

Selama 15 tahun sejarahnya, Facebook telah mengabaikan berbagai organisasi berita sambil memakan pendapatan iklan mereka. Sebenarnya mereka telah membuat proyek video yang kemudian ditinggalkannya. Dan kemudian mengalihkan proyek itu dari newsfeeds yang lebih menjajikan. Sekarang Facebook berencana untuk membayar mereka untuk berita utama.

Publishers

“Tab Berita,” bagian baru di aplikasi seluler Facebook yang akan menampilkan berita utama.  Seperti dari Wall Street Journal, Washington Post, BuzzFeed News, Business Insider, NBC, USA Today dan Los Angeles Times. Kisah-kisah lokal dari beberapa kota terbesar di AS juga akan dimuat dalam berita utama.

Ini berpotensi menjadi langkah besar bagi platform sosial media terbesar ini. Mereka juga telah lama berjuang dengan memberantas informasi yang salah dan menjadikan penyedia berita ke langakah lebih baik. Padahal pengamat media tetap skeptis bahwa Facebook benar-benar berkomitmen untuk membantu menopang industri berita.

Masih Belum ada Kejelasan Tentang Nasib Publishers

Facebook menolak untuk mengatakan siapa yang dibayar dan berapa banyak, hanya mengatakan bahwa itu akan membayar. Baru tahun lalu, CEO Mark Zuckerberg mengatakan dia tidak yakin dengan hal itu. Mereka masih ragu untuk membayar outlet berita untuk materi mereka yang akan ditayangkan.

Tetapi sekarang, seperti yang dikatakan Zuckerberg kepada The Associated Press dalam sebuah wawancara, “ada peluang untuk membangun hubungan keuangan jangka panjang yang baru dan stabil dengan Publishers.”

Zuckerberg mengatakan Facebook bertujuan untuk membangun kemitraan dengan “berbagai” Publishers.

“Kami pikir ini adalah kesempatan untuk membangun sesuatu yang sangat berarti di sini. Kami akan meminta jurnalis untuk mengkurasi ini, kami benar-benar fokus pada asal dan branding dan dari mana cerita itu berasal,” katanya.

Dalam sebuah pernyataan, Los Angeles Times mengatakan mereka mengharapkan upaya Facebook akan membantu memperluas jumlah pembaca dan pelanggan digitalnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Kabar Baik Untuk Publishers Dari Facebook