Kabar Baik, Kamu Sekarang Bisa Menggunakan Photoshop Di Browser

Kabar Baik, Kamu Sekarang Bisa Menggunakan Photoshop Di Browser

Siapa yang mengira bahwa Adobe akan melakukan ini dengan hobinya? Perusahaan perangkat lunak sekarang telah mengumumkan bahwa Photoshop dan Illustrator sekarang dapat digunakan sebagai aplikasi web daripada program mandiri. Saat ini, mereka masih dalam status beta, tetapi segera aplikasi web lintas platform akan tersedia untuk semua orang.

Selama konferensi Adobe MAX Adobe, perusahaan mengumumkan bahwa aplikasi browser untuk dua perangkat lunaknya yang paling sukses akan diluncurkan. Untuk membawa aplikasi foto dan Illustrator ke titik ini, butuh bertahun-tahun kolaborasi dengan perusahaan Internet Google. Mereka sepetinya memang telah merencanakan hal ini sejak lama.

Meskipun status beta mereka, hasilnya sudah mengesankan. Secara khusus, aplikasi web ini sudah dapat digunakan dengan sempurna. Dengan demikian, pelanggan Creative Cloud sekarang juga dapat mengunduh aplikasi. Mereka yang ingin menggunakan Illustrator sebagai aplikasi web, di sisi lain, harus menunggu sedikit lebih lama.

Photoshop Akan Berkembang Lebih Lanjut

Menurut Adobe, perangkat lunak untuk grafik vektor saat ini masih dalam versi beta tertutup. Siapa yang ingin membuat dirinya tersedia sebagai tester, sudah bisa mengendus. Untuk yang satu ini harus meminta hanya dari undangan Adobe. Sekilas, fitur aplikasi web Photoshop mungkin tampak agak terbatas. Saat ini, kamu hanya dapat mengakses file yang sudah ada di Creative Cloud kamu sendiri.

Dokumen dengan ekstensi “.psdc” kemudian dapat dilihat dan dikomentari. Beberapa alat untuk pengeditan dasar juga tersedia. Ini termasuk klasik seperti penghapus dan kuas. Tentu saja, ini tidak seharusnya menjadi akhir dari garis. Adobe menekankan pada konferensinya bahwa lebih banyak alat harus menemukan jalan mereka ke dalam aplikasi web dari waktu ke waktu.

Tetapi bagaimana file kamu menemukan jalannya ke aplikasi web? Yang harus di lakukan adalah membuka Creative Cloud kamu. Di sini, pilih dokumen yang di inginkan dan pilih opsi “Buka file di web beta“. Sekarang kamu dapat membuka file di aplikasi web.

Langkah Adobe cukup terpuji dan memperjelas ke mana arah tren. Dengan Internet andal yang dapat diakses hampir di mana-mana akhir-akhir ini, masuk akal untuk menghidupkan aplikasi web. Melihat pasar menunjukkan bahwa jumlah aplikasi web berkembang terutama untuk Photoshop yang baru.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Kabar Baik, Kamu Sekarang Bisa Menggunakan Photoshop Di Browser flagcounter