Jual VPS Murah: 7 Alasan Sebagai Mitra

Jual VPS Murah: 7 Alasan Sebagai Mitra

Tahukah anda bahwa kebanyakan orang yang sedang mengembangkan aplikasi ternyata lebih condong untuk memilih VPS bahkan dengan mencarinya di berbagai macam pihak yang jual VPS murah? Mereka lebih memilih VPS dibanding server tipe lainnya untuk mengembangkan aplikasi mereka. Jadi, kamu juga mungkin dapat memilih menggunakan VPS dalam proyek pengembangan aplikasi. Bahkan, selain disarankan oleh banyak developer, VPS juga diyakini bisa mempercepat proses kerjanya, dan ternyata lebih efisien pula untuk DevOps atau untuk pengembangan aplikasi.

Tidak berhenti sampai di sini. Masih terdapat banyak alasan mengapa banyak developer memilih memakai VPS. Namun, sebelum membahasnya lebih mendalam di mana menemukan orang jual VPS murah, ada baiknya kita menjawab pertanyaa, “Apa VPS itu?”

Apa Sebenarnya VPS Itu?

Kata yang sering muncul di dalam dunia pengembangan aplikasi atau dunia DevOps adalah VPS. Cloud Virtual Private Server (Cloud VPS) ini ternyata merupakan sebuah server virtual yang mengandung Dedicated Resource. Dengan Cloud VPS, pelanggan dapat menggunakan semua resource VPS itu sendiri atau dalam artian tidak berbagi dengan pelanggan lainnya sehingga dirasa cukup menguntungkan oleh pihak-pihak yang menggunakannya.

Kenapa harus menggunakan VPS? Tentunya, ada beberapa alasan kuat sehingga banyak pengembangan aplikasi mencari jasa jual VPS murah atau yang sedikit mahal dengan fitur yang lebih komplit dan canggih. Kenapa? Berikut adalah pembahasan tentang beberapa alasannya.

Jual VPS Murah

Jual VPS Murah: Mengapa Kamu Membutuhkannya?

Penasaran kenapa banyak pengembang aplikasi memilih VPS? Layaknya sebuah rumah pribadi dan apartemen. Kamu pastinya lebih nyaman tinggal di rumah pribadi, bukan? Semua fasilitas kamu gunakan dan kendalikan sendiri. Sementara jika tinggal di apartemen, semua fasilitas, seperti listrik dan air, harus digunakan bersama dengan tetangga kamu. Belum lagi suara-suara bising yang mungkin muncul dari tetangga anda. Nah, ini dia beberapa alasan lain yang menggiring para developer memilih VPS untuk melakukan perkembangan permainan atau aplikasi lainnya.

1. Kecepatan

Tentunya kamu juga tahu bahwa membangun sekaligus menggunakan server fisik menyita waktu yang lebih dibanding dengan menggunakan layanan bernama VPS. Pasalnya, ketika kamu menciptakan server fisik maka prosesnya akan lambat dan membutuhkan komunikasi dengan manajer atau pimpinan, tim pengiriman, yang disertai waktu panjang yang diperlukan supaya benar-benar menciptakan dan dapat menggunakan server impian tersebut. Bukankah hal tersebut sangat tidak efisien?

Namun, dengan kamu menggunakan server virtual (VPS), waktu dalam penciptaan mesin dipercaya akan berlangsung lebih cepat. Dengan server virtual, cukup dengan mengklik beberapa tombol saja, server dapat dapat segera digunakan. Dengan demikian, proyek yang kamu lakukan dapat berjalan dengan lebih cepat sebab tidak ada waktu yang terbuang dengan sia-sia lagi.

2. Harga Lebih Hemat

Jika server fisik dan VPS dibandingkan dari segi harga, maka sudah sangat jelas bahwa menggunakan server virtual jauh lebih hemat. Jika kamu menggunakan server fisik, maka kamu akan membutuhkan komponen hardware dan software untuk server kamu dan membutuhkan Sistem Administrator untuk mengelola server, membutuhkan tempat atau ruangan dengan fasilitas khusus, serta pastinya, membutuhkan biaya pemeliharaan yang lebih besar.

Di samping itu, pengaturan VPS dapat dikatakan sangat cepat sehingga kamu bebas memilih OS yang diinginkan. Dalam beberapa menit saja, kamu sudah dapat online dengan akses root yang kemudian dapat dilanjutkan untuk melakukan kegiatan lain seperti mengembangkan aplikasi, mengunggah file, hingga membuat proyek yang dilakukan secara online. Bukankah hal ini merupakan salah satu kegiatan yang mampu menciptakan efisiensi biaya? Tentu saja, apalagi jika dibandingkan dengan biaya yang dibutuhkan ketika kamu menggunakan server fisik yang membutuhkan banyak hal.

3. Lebih Mudah Dikontrol

VPS dapat dikontrol sendiri dengan menggunakan beberapa panel kontrol yang sudah disediakan. Oleh sebab itu, tentu tidak diperlukan lagi interaksi dengan manusia hanya untuk mematikan dan menghidupkan server maupun untuk pengaturan lainnya. Bahkan, sudah tidak ada lagi penundaan dalam pemasangan perangkat keras, atau perangkat lunak yang diinstal nantinya di mana hal inilah yang membuat para developer menyarankan menggunakan VPS baik di cari di pihak yang jual VPS murah atau mahal yang penting terpercaya.

4. Kemudahan dalam Pengembangan serta Ekspansi

Masalah pada server fisik bukan hal asing lagi. Masalah seperti ini biasanya ditemukan saat hendak upgrade ketika mulai banyak proyek dan pelanggan. Apalagi ketika banyak pelanggan dan trafik ke sebuah website semakin meningkat, sudah pasti server harus di-upgrade. Nah, kelemahan pada server fisik adalah jika intensitas traffik terus-menerus meningkat, maka akan mengakibatkan beberapa masalah lain. Salah satunya server berhenti beroperasi. Tentunya membuat semua layanan ikut terhenti, dan hal ini akan sangat merugikan dalam hitungan-hitungan bisnis.

Namun, pada saat kamu menggunakan VPS, ketika kamu membutuhkan pengembangan aplikasi, maka cukup dengan mengklik beberapa tombol dan langsung upgrade memori, menambah storage, dan Core CPU yang ada melalui kecepatan instan. Dengan VPS, tentu tidak akan muncul masalah yang mengganggu dan membutuhkan perlakukan khusus. Semua data dalam server dapat mengalir secara lancar dari satu server induk ke server induk lainnya yang berjalan dengan sistem otomatis dan secara instan.

5. Sisi Snapshot dan Layanan Backup Server

Melakukan backup proyek adalah sebuah hal yang wajib kamu lakukan sebagai seorang developer. Kamu pasti tidak mau data proyek kamu hilang ataupun rusak karena virus, malware atau karena faktor lainnya, kan? Nah, dengan menggunakan VPS yang bisa kamu dapatkan di jasa jual VPS murah, kamu sudah langsung bisa memanfaatkan layanan backup server dengan sangat praktis. Umumnya, penyedia VPS memberikan layanan backup secara otomatis, entah untuk harian, mingguan, atau sampai bulanan sekalipun.

6. Add-on dan Fitur Lainnya

Ketika kamu menggunakan layanan VPS, kamu bisa lebih mudah mengintegrasikan, berkat adanya add-on serta fitur tambahan lainnya. Kemudahan tersebut diperoleh karena komponen penggerak server virtual merupakan otomatisasi di balik layar yang memungkinkan untuk dibuat dengan cara yang mudah. Contohnya, ketika hendak memasang load balancing yang ada pada server virtual, kamu dapat dengan lebih cepat untuk menambahkan load balancing pada server tersebut.

7. Lebih Aman

Selanjutnya, kamu dapat mengkonfigurasi firewall pada beberapa layanan VPS yang ada. Fitur ini memungkinkan kamu dapat mempertahankan atau menjaga kontrol atas alamat IP publik untuk digunakan di antara VPS, dan bahkan menciptakan jaringan pribadi untuk digunakan hanya dengan server kamu saja. Dengan demikian, aplikasi yang dibangun menjadi lebih aman dari serangan virus atau malware.

Nah, bingung memilih jasa jual VPS murah yang begitu banyak di internet? Kamu dapat mempertimbangkan beberapa VPS Indonesia dengan price per-performance yang terbaik. Jasa VPS lokal menyediakan harga yang lebih murah, karena nilai yang kamu bayarkan tidak dikonversi ke Dollar. Namun selain pertimbangan harga, pastikan kamu juga mempertimbangkan performa atau track record-nya. Pastikan untuk melihat pengalaman, testimony, tahun berdiri, atau portofolio dari jasa penyedia VPS. Mitra-mitra perusahaan ternama menjadi indikasi bahwa penyedia jasa VPS tersebut terpercaya dan dapat diandalkan. Tentu dengan harga murah dengan kualitas VPS terbaik, akan sangat cocok dijadikan pilihan untuk kamu. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Jual VPS Murah: 7 Alasan Sebagai Mitra