Johny Srouji, Pria Di Balik Prosesor Kustom Apple

Johny Srouji, Pria Di Balik Prosesor Kustom Apple

Sejak Apple menyelesaikan keynote WWDC 2020-nya, ada yang banyak ingin tahu tentang Johny Srouji, senior wakil presiden teknologi hardware perusahaan. Orang ini yang memimpin upaya pengembangan chip Apple. Selain itu dia memiliki peran penting dalam menciptakan chip berbasis ARM yang dirancang Apple untuk komputer Mac.

Orang ini mungkin tidak terlihat seperti eksekutif Apple lainnya, tetapi kontribusinya terhadap pertumbuhan Apple sangat besar. Berikut adalah beberapa fakta tentang orang di balik chip seri-A kustom Apple yang ditemukan di iPhone dan iPad. Dan mungkin seseorang yang mungkin lebih banyak kamu dengar di tahun-tahun mendatang.

Johny Srouji

Fakta – Fakta Johny Srouji

  1. Lahir di keluarga Arab Kristen, dan berada di kota Haifa di Israel. Ia memperoleh gelar master dalam bidang Ilmu Komputer dari Technion Israel Institute of Technology. Dia juga dianggap sebagai salah satu perguruan tinggi teknik terbaik di dunia. Orang ini juga fasih berbahasa Arab, Ibrani, dan Prancis. Dia juga bisa berbahasa Inggris.
  2. Bergabung dengan Apple pada 2008 ketika iPhone pertama sudah keluar. Dia disewa oleh Bob Mansfield, eksekutif perangkat keras top Apple pada saat itu. Meskipun iPhone adalah sukses besar, Jobs tahu tentang kelemahan iPhone dan satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah ini adalah membuat chipset khusus.
  3. Proyek besar pertama dalam Apple adalah untuk memimpin pengembangan A4, prosesor A-series pertama dari Apple. Chipset diperkenalkan di iPad pertama, diikuti oleh iPhone 4 yang datang dengan layar Retina. Sejak itu, Apple telah memelopori industri chip dan orang yang memungkinkannya adalah Johny Srouji. Menginvestasikan sumber dayanya dalam merancang chipset khusus terbukti merupakan keputusan paling logis untuk Apple.
  4. Tidak banyak yang tahu bahwa ia juga terlibat dalam menciptakan sensor sidik jari Touch ID Selain itu dia juga ikut dalam pengembangan chip internal yang memberi daya pada sebagian besar perangkat Apple. Ini termasuk iPhone, Apple Watches, iPads, dan produk-produk lainnya.
  5. Mengingat fakta bahwa ia memimpin unit paling kritis dalam Apple, Srouji pernah menjadi pesaing untuk menjadi CEO Intel. Mereka merupakan raksasa chipset yang memiliki monopoli yang jelas di pasar PC dan pasar data selama bertahun-tahun. Ini terjadi saat Intel ingin mengisi posisi CEO Brian Krzanich yang mengundurkan diri dari jabatannya tahun lalu.
Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Johny Srouji, Pria Di Balik Prosesor Kustom Apple