Kamu dapat membagi media sosial dengan cara yang berbeda. Tetapi definisi yang saat ini diterima yang disetujui oleh berbagai pakar pemasaran dan media sosial adalah 13 jenis berikut.
Jenis Media Sosial
- Jejaring sosial
Di jejaring sosial kamu memiliki profil sendiri dan idenya adalah menggunakan nama asli dan gambar pribadi sebagai orang pribadi. Perusahaan juga membuat profil yang mewakili perusahaan. Ini tentang jaringan dengan teman lama, kenalan baru, atau dalam kasus perusahaan dengan pelanggan dan pelanggan potensial.
- Jaringan perusahaan
Mirip dengan jejaring sosial, ini digunakan oleh individu dan perusahaan swasta. Individu menggunakan jaringan untuk berkomunikasi dengan kontak profesional mereka dan untuk bertemu dengan yang baru. Untuk perusahaan, ini tentang menunjukkan bagaimana mereka sebagai majikan dan menarik karyawan baru.
- Jejaring sosial untuk bisnis
Jejaring sosial untuk perusahaan menawarkan fungsi yang serupa dengan media sosial untuk individu, tetapi hanya terbuka untuk karyawan dalam perusahaan tertentu. Ini bisa menjadi cara yang menyenangkan dan efektif bagi karyawan untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik.
- Blog
Sebuah blog dapat berupa situs web sendiri, atau bagian dari situs web, yang terdiri dari posting dalam bentuk artikel. Kamu dapat memulai blog sendiri dan artikel-artikelnya bisa bersifat pribadi, berdasarkan fakta, atau berbasis wawancara, sama seperti di situs web berita. Posting di blog diterbitkan secara kronologis, dengan posting terbaru di bagian atas.
- Microblogging
Pada microblogging, Kamu memiliki jumlah karakter terbatas untuk mengekspresikan diri. Microblogging terbesar adalah pada saat menulis Twitter di mana kamu memiliki maksimal 280 karakter untuk digunakan setiap kali ingin memposting dan di Twitter kamu menyebutnya tweet. Beberapa contoh lagi untuk situs microblogging adalah wpbeginner untuk WordPress, freesmtpservers.com untuk pemasaran email di mana tim semuanya tentang Server SMTP , dll.
- Forum internet
Forum online adalah tempat di mana pengguna dapat mendiskusikan berbagai topik secara bersamaan. Itu tidak berfungsi sebagai obrolan di mana percakapan berlangsung secara real time, tetapi biasanya mengajukan pertanyaan dan kemudian mendapat jawaban dari satu atau lebih orang yang berbeda.
Sebenarnya masih ada beberapa lagi penjelasan tentang media sosial. Mungkin di lain kesempatan kita akan menambahkan lagi agar lebih lengkap.