Jayahost VPS: Beberapa Hal Yang Wajib Diketahui

Pada suatu layanan, tentu terdapat yang namanya ketentuan-ketentuan termasuk pada layanan jayahost VPS. Adanya ketentuan atau yang sering masuk kategori sebagai kebijakan penggunaan tersebut memiliki tujuan untuk memberikan batasan yang jelas mengenai hal-hal tidak diizinkan. Itu semua ditujukan untuk para pengguna layanan dalam menggunakan jayahost termasuk jenis VPS.

Di samping itu, terdapat banyak pula orang-orang yang belum mengetahui mengenai ketentuan tersebut. Sebenarnya, terdapat beberapa ketentuan yang dapat kamu ketahui sebagai wawasan melalui artikel lanjutan yang ada di bawah ini.

Jayahost VPS

Jayahost VPS: Ketentuan Layanan bagi Pengguna

Terdapat kewajiban yang ditujukan umtuk para pemberi layanan sekaligus untuk pengguna dalam menjalankan Jayahost VPS ini.

  • Jayahost memiliki kewajiban untuk menyediakan layanan kepada pelanggan sesuai dengan paket yang dipilih pada saat pemesanan layanan di waktu sebelumnya.
  • Para pengguna juga berkewajiban untuk mematuhi adanya keterikatan oleh beberapa aturan dan layanan atau memiliki kata lain sebagai Terms of Services.

Ketentuan Keuangan

Dari segi keuangan, ada sejumlah ketentuan yang harus dipahami dan disetujui para pengguna, yakni:

  • Pembayaran dilakukan melalui transfer sesuai kesepakatan.
  • Para pengguna jayahost VPS dianjurkan untuk melakukan konfirmasi setelah melakukan pembayaran sesuai kesepakatan seperti halnya pada ketentuan yang sebelum-sebelumnya.
  • Semua bentuk tagihan, maupun kwitansi hingga pada pengurusan administrasi lainnya diurus melalui email. Jika diingankan dalam bentuk hard file maka dikenakan adanya biaya pengiriman atau bisa juga pada pengurusan file-file yang diinginkan tersebut.
  • Para pengguna juga septutnya tahu bahwa akses ke akun jayahost tidak dapat dilakukan sebelum melakuka adanya transaksi atau pembayaran. Di samping itu, layanan satu ini juga dibebaskan dari segala macam tuntutan atas segala risiko kerugian dari para pengguna atau para pelanggan yang disebabkan oleh penundaan pembayaran.
  • Jika ditemukan adanya kelebihan transfer, maka berdasarkan ketentuan dimasukkan dalam deposit.
  • Namun, adanya uang deposit ternyata juga dapat ditarik kembali ke rekening jika belum terbayar otomatis menuju invoice dengan biaya transfer Rp5.000,- untuk setiap transfer. Akan tetapi, ketika melakukan kesalahan dalam transfer ke jayahost VPS maka bisa juga diajuakan refund dalam waktu maksimal 24 jam usai kesalahan yang dilakukan tersebut dengan biasa masih sama yakni Rp 5.000,-.

Batasan Layanan

Batas yang dibahas di sini masuk dalam kategori kewajiban yang dimiliki oleh client yang umumnya memuat beberapa hal sebagai berikut:

  • Berkaitan dengan sistem akurasi yakni tentang keakuratan informasi dalam situs pelanggan,
  • Selanjutnya terdapat sistem tanggung jawab dari segala bentuk tuntutan yang berasal dari pihak ketiga dan hal tersebut diakibatkan oleh situs pelanggan,
  • Kemudian terdapat sistem backup yakni tentang hilangnya data oleh kesalahan pelanggan. Bukan hanya itu saja, backup yang dilakukan oleh sistem ini terbatas sebab hanya bersifat membantu. Dengan demikian, pelanggan diharapkan tetap melakukan backup manual sendiri supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketentuan Dasar Layanan

Perlu diingat bahwa seluruh konten yang disimpan di website si Client merupakan tanggung jawab pemilik website yang bersangkutan. Dan dalam hal ini Jayahost tidak bertanggung jawab atas isi konten dari si pengguna atau pelanggan. Namun, perlu diingat pula bahwa segala sesuatu yang ternyata melanggar copyright atau trademark pada apapun itu betuknya harus digaris bawahi bahwa hal tersebut dilarang.

Tanpa batasan dimaksud berkaitan dengan konten-konten tertentu saja, sebab ketika pihak ketiga menengarai telah terjadi adanya suatu pelanggaran copyright maupun pelanggaran trademark, maka dianjurkan untuk menulis email yang ditujukan pada Jayahost dengan bukti yang dimiliki berkaitan trademark tersebut. Dalam Jayahost VPS juga memiliki ketentuan bahwa siapapun itu sangat dilarang keras untuk menggunakan layanan jayahost untuk beberapa hal sebagai berikut.

  • Menggunakan layanan Jayahost untuk tujuan atau hal yang di larang di Indonesia. Hal tersebut dapat berupa layanan seperti pornografi, judi, skema piramida, money game, dan lain sebagainya yang dilarang oleh pemerintah Indonesia.
  • Mencoba melakukan hal-hal yang dilarang termasuk beberapa hal pelanggaran. Dalam konteks yang satu ini bisa juga masuk pada kategori beberapa perlakuan yang merusak, menggandakan, hingga mencoba mengganti data serta sistem yang berada di server sedangkan hal tersebut tentu bukan merupakan hak dari pelanggan yang bersangkutan.
  • Diberlakukannya pelarangan penggunaan CPU, yakni adanya pelarangan tentang penggunaan CPU yang tentunya secara intensif pada VPS maupun Shared Hosting yang digunakan sebagai contoh adalah yang selalu 100% dari batasan akun si pengguna tidak pernah turun dalam beberapa jam bahkan dalam hitungan hari sekalipun. Umumnya sengaja dilakukan oleh Client, maupun faktor tidak disengaja seperti virus.

Nah, jika terjadi karena hal-hal yang tidak disengaja, maka dari pihak pemberi layanan akan membantunya sampai tuntas.

Istilah Penting Lainnya dalam jayahost VPS

  • Domain Registration. Istilah yang satu ini berkaitan dengan keiatan bahwa semua biaya yang dikeluarkan untuk domain yang sudah teraktivasi tidak bisa diminta kembali bahkan untuk domain yang telah digunakan di hosting aktif tidak dapat ditukar maupun diganti.
  • Transfer Domain. Istilah satu ini erat kaitannya dengan perpanjangan domain yang bisa dilakukan minimal 30 hari sebelum Expired. Dengan demikian, segera perpanjang domain yang dimiliki sebelum expired untuk mencegah hal tersebut.
  • Renewal Domain. Istilah satu ini memiliki keterkaitan yang sangat kuat dengan biaya pengeluaran untuk domain yakni tentang semua biaya yang dikeluarkan sudah teraktivasi tidak dapat diminta kembali ketika dibayarkan untuk domain tersebut.
  • Reseller. Untuk reseller sendiri duberlakukan adanya tanggung jawab untuk mensupport kliennya yang erat pula dengan urusan privasi serta keamanan. Untuk menunjangnya, maka dilakukan perlakuan bahwa semua support request harus dibuat oleh reseller sebagai perwakilan untuk para klien. Bahkan, reseller juga bertanggung jawab atas semua konten yang ditampilkan hingga konten yang disimpan oleh akun reseller yang dimiliki.
  • Perpindahan Data. Terdapat istilah perpindahan data pada Jayahost VPS secara gratis melalui bantuan di provider hosting lain. Sedangkan untuk para pelanggan yang menggunakan kontrol panel selain cPanel, maka bisa saja memindahkan sendiri data yang dimiliki dengan cara mendownload melalui FTP kemudian melakukan langkah selanjutnya berupa upload ke cPanel yang baru tersebut.
  • Media Support. Terdapat support bantuan yang diberikan oleh para pemberi layanan ini kepada para client yang terbatas berkaitan dengan hosting yang diberikan.
  • Deposit Akun. Perlu diketahui bahwa deposit akun pun ketika client berlaku tidak aktif yang berjangka lebih dari satu tahun.

Nah, beberapa hal di atas merupakan pembahasan berkaitan dengan ketentuan-ketentuan yang ada di jayahost yang berlaku juga di Jayahost VPS yang mungkin untuk detailnya masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Terlebih untuk orang-orang yang masuk kategori pemula di dunia hosting. Oleh sebab itu, tentu kamu sudah mengerti beberapa hal tentang jayahost setelah membaca artikel ini kan pastinya. Semoga bermanfaat.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar