iQOO Z3: Spesifikasi Bagus Untuk Harga, Tapi…

iQOO Z3 adalah salah satu entri kelas menengah terbaru di segmen ini, bersaing dengan seperti Note 10 Pro Max, Poco X3 Pro dan Realme X7. Ponsel ini memang mengemas sesuatu dengan perangkat kerasnya, menawarkan spesifikasi yang bagus untuk harganya.

Namun, dalam hal game, apakah ponsel ini mengalahkan Poco X3 Pro, yang saat ini menguasai segmen game? Sebelum kami menjawabnya, berikut sekilas spesifikasi ponsel.

iQOO Z3

Review iQOO Z3 Dan Fitunya

iQOO Z3 menggunakan Qualcomm Snapdragon 768G untuk prosesornya. Layar LCD IPS FHD+ 120Hz dengan ukuran 6,58 inci sangat nyaman untuk mata. Dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan UFS 2.2, kamu akan dipuaskan untuk apapun. Kamera rangkap tiga 64MP juga bisa cocok untuk penggemar fotografi. Baterai 4.400mAh cukup besar dengan dukungan pengisian cepat 55W.

Fitur khusus game dari ponsel ini juga cukup lengkap. Chipset ini memberikan kinerja yang baik, meskipun tidak cocok untuk pengaturan grafis yang lebih tinggi. Meskipun demikian, game kasual tidak menjadi masalah dan sebagian besar game dapat berjalan dengan baik. Pendinginannya cukup bagus dan kamu juga mendapatkan jack 3.5mm, yang akan disukai banyak gamer.

Layar 120Hz memberi ponsel pengalaman kinerja sehari-hari yang menyenangkan. Tugas sehari-hari sangat mudah. Layar yang cukup terang juga dapat dikunci ke 60Hz, 90Hz, 120Hz atau opsi otomatis yang pada dasarnya akan menerapkan refresh rate. Ini adalah sesuatu yang tidak banyak ditawarkan ponsel dengan harga ini.

Kamera dari ponsel bukan yang terbaik di segmennya, tetapi untuk ponsel yang berfokus pada game, ini cukup baik. Warnanya terlihat mencolok di sebagian besar bidikan, yang juga cukup tajam di waktu siang hari. Foto malam dan foto dari sensor ultra wide rata-rata dan sebanding dengan ponsel lain di segmen ini.

Ponsel ini menawarkan daya tahan baterai rata-rata dengan baterai 4.400mAh, tetapi keuntungan sebenarnya yang ditawarkannya adalah dengan pengisian daya cepat 55W. Fitur lain seperti refresh rate variabel dan UI (antarmuka pengguna) yang cukup ringan juga membantu menghemat baterai.

Sayangnya, elemen-elemen ini masih berat pada FunTouch OS 11 yang lebih baru. Kamu masih melihat aplikasi integrasi di tempat-tempat seperti halaman Google Feed dan halaman pengaturan cepat yang diperluas. Ada sejumlah aplikasi iQOO Z3 dan aplikasi saran yang tidak dapat kamu singkirkan atau bahkan nonaktifkan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar