iPhone SE 2020 Kemungkinan Bakal Segera Hadir

Terlepas dari wabah baru coronavirus, Apple dilaporkan bersiap-siap untuk meluncurkan iPhone SE 2020 baru yang terjangkau. Menurut laporan dari 9to5Mac, peluncuran kemungkinan bakal terjadi hari ini atau besuk. Perangkat ini memang dikabarkan akan meluncur pada bulan Maret, namun tidak terjadi karena virus corona.

Mengutip pembaca yang sangat tepercaya, 9to5Mac mengklaim bahwa model entry-level kemungkinan akan disebut ‘iPhone SE 2020’ ketika diluncurkan bulan ini. Sumber yang sama juga mengungkapkan bahwa iPhone baru akan tersedia dalam tiga pilihan warna saat peluncuran yaitu Putih, Hitam, dan Merah.

iPhone SE 2020

Selain itu, Apple akan merilis lima kasing resmi untuk produk baru tersebut. Ini termasuk kasing Hitam dan Putih dan versi kulit dalam warna Merah, Hitam dan Midnight Biru. Perangkat ini akan tersedia dalam opsi penyimpanan 64GB, 128GB dan 256GB.

9to5Mac tidak dapat mengkonfirmasi harga eceran iPhone, tetapi rumor mengatakan bahwa model dasar perangkat akan menelan biaya $ 399 di AS. Awal pekan lalu, 9to5Mac melaporkan bahwa kasus untuk model baru telah mulai tiba di Best Buy, salah satu pengecer elektronik terkemuka di AS.

iPhone SE 2020 Akan Mirip Dengan iPhone 8

Versi baru ponsel ini kemungkinan akan menggunakan desain iPhone 8 tetapi akan datang dengan internal yang diperbarui. Harapkan smartphone menampilkan layar 4,7 inci dan chipset Bionic A13 di dalamnya. Ponsel ini akan ditargetkan pada pengguna yang hanya ingin menggunakan layanan inti Apple dan App Store tetapi tidak ingin menghabis dana yang lebih besar untuk iPhone 11.

Meskipun Apple dipandang sebagai pembuat smartphone mewah, peluncuran ponsel ini dapat memberikan perusahaan akses ke pasar smartphone kelas menengah yang sedang tumbuh. Tetapi masalah yang lebih besar untuk Apple mungkin dalam menentukan harga iPhone SE 2020 ini. Jika harganya tidak cocok dengan apa yang pengguna inginkan, ini bisa menjadi boomerang.

Apple harus benar-beanar bisa memberikan harga yang terbaik. Atau paling tidak sama murahnya dengan ponsel yang lebih dulu beredar di pasaran saat ini. Semoga saja mereka akan melakukan hal itu, dan pastinya ponsel ini tetap akan menjadi pilihan konsumen.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar