Internet dan Fakta Menarik Darinya

Internet dan Fakta Menarik Darinya

Internet telah disebut sebagai penemuan paling penting dalam sejarah umat manusia. Tetapi saat ini sudah mengubah segalanya tentang cara kita bekerja dan hidup. Jika bukan karena hal itu, kamu mungkin tidak akan membaca ini sekarang. Namun, seberapa banyak yang kamu ketahui kapan Internet ditemukan?

Bahkan jika Kamu sudah cukup umur untuk menjalani semua itu, banyak dari kisah menakjubkan ini tidak diketahui pada saat itu. Jadi mari kita berjalan melalui pengembangan penemuan fantastis ini dan mengambil beberapa fakta luar biasa di sepanjang jalan.

Internet

Internet “Diciptakan” sebagai Proyek Militer

Meskipun orang-orang menganggap internet sebagai hal yang membawa meme dan Netflix, itu diciptakan untuk alasan yang sangat serius, yaitu ancaman perang nuklir. Kekhawatirannya adalah bahwa satu bom dapat memutus komunikasi di seluruh negeri. Jadi sistem yang dapat tetap bekerja meskipun sebagian besar dinonaktifkan adalah prioritas yang cukup tinggi.

Seorang ilmuwan bernama JCR Licklider yang bekerja untuk MIT dan ARPA muncul dengan ide untuk “Galactic Network” yang dapat terus bekerja bahkan jika sebagian besar dihancurkan. ARPA sangat menyukai ide ini! Jadi, kamu dapat berterima kasih kepada mereka karena telah mencetuskan internet pertama kali.

Informasi Hadir Dalam Paket

Saat kamu menonton video Netflix atau mengirim email, semua informasi itu dipecah menjadi banyak paket informasi kecil. Ini masing-masing dikirim secara independen di seluruh web spider yang membentuk internet dan kemudian dipasang kembali di ujung yang lain, sehingga penerima dapat memahami pesan tersebut.

Ini adalah bagian mendasar dari cara kerja dan juga mengapa dapat bertahan dari gangguan. Jika beberapa paket tidak berhasil, mereka dapat dikirim lagi. Jika satu jalur melalui jaringan diblokir, paket hanya mengambil router lain.

Metode ini dikenal sebagai “packet switching“. Itu ditemukan pada tahun 1965, hanya tiga tahun setelah Licklider datang dengan ide Jaringan Galaxy-nya. Namun, jaringan itu akhirnya dinamai “ARPANET” dan pengalihan paket memungkinkan.

Itu tadi fakta menarik dari Internet dan sebenarnya masih banyak fakta menarik lainnya dari hal ini. Mungkin nanti akan kamu lanjutan artikel ini kembali di lain kesempatan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Internet dan Fakta Menarik Darinya