Intel Luncurkan Prosesor Generasi ke-11 Untuk Laptop

Intel Luncurkan Prosesor Generasi ke-11 Untuk Laptop

Pada hari Rabu kemarin, Intel telah mengumumkan prosesor terbaru mereka. Ini merupakan prosesor core generasi ke-11 yang diperuntukkan untuk laptop. Dan menurut perusahaan, ini sejatinya untuk laptop yang memiliki desain tipis dan juga ringan seperti sekarang yang banyak beredar di pasaran.

Prosesor terbaru dari Intel ini diberi nama atau code Tiger Lake. Nama ini diberikan berdasarkan pada arsitektur Willow Cove 10nm yang baru. Dan sebagai infomasi, Chipset Tiger Lake ini menggantikan processor Ice Lake yang merupakan versi lama.

Generasi ke-11

Prosesor Tiger Lake baru hadir dengan grafis Xe baru dari Intel, yang menjanjikan peningkatan besar-besaran dalam kinerja grafis. Prosesor Intel generasi ke-11 akan tersedia dalam varietas Core i3, i5 dan i7. Ini tentunya akan memudahkan para user untuk memilih mana yang mereka butuhkan. Jadi paling tidak mereka akan mempunyai pilihan harga yang baik nantinya.

Intel telah mengkonfirmasi bahwa prosesor Tiger Lake akan mendukung antarmuka Thunderbolt 4 yang baru. Thunderbolt 4 akan menawarkan kecepatan transfer data 40Gbit / dtk. Selain itu ini juga mendukung dua layar 4K atau satu layar 8K, dan kecepatan penyimpanan cepat 3000 megabyte per detik.

Intel juga telah mengumumkan versi baru dari standar sertifikasi Project Athena, yang disebut “Intel Evo“. Jika laptop kamu berikutnya hadir dengan merek Intel Evo, maka itu akan bertahan lebih dari 9 jam dengan sekali pengisian daya. Laptop baru dengan Intel Evo juga akan mendapatkan dukungan pengisian cepat serta dukungan Wi-Fi 6 dan Thunderbolt 4.

Fitur Intel Generasi ke-11

  • Tiger Lake  didasarkan pada arsitektur 10nm Willow Cove.
  • Jajaran prosesor baru didasarkan pada grafik XE baru Intel.
  • Prosesor Tiger Lake juga mendukung Wi-Fi 6, Thunderbolt 4.

Intel mengatakan lebih dari 50 laptop baru dengan prosesor Core generasi ke-11 terbaru akan memasuki pasar musim gugur ini. Dell, HP, Acer dan Lenovo adalah beberapa merek yang akan meluncurkan laptop tipis dan ringan dengan prosesor Tiger Lake. Banyak dari laptop tersebut telah diumumkan seperti Lenovo Slim 9i, Samsung Galaxy Book Flex 5G, Asus ZenBooks baru dan laptop Swift 5 Acer yang diperbarui.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Intel Luncurkan Prosesor Generasi ke-11 Untuk Laptop