Intel Arc A380: Kartu grafis Arc Khusus Pertama Untuk PC desktop

Intel Arc A380: Kartu grafis Arc Khusus Pertama Untuk PC desktop

Intel telah menghadirkan kartu grafis Arc pertamanya untuk komputer desktop. Ini adalah Intel Arc A380, proposal sederhana yang bergabung dengan keluarga yang berkembang. Meskipun belum dirancang untuk bermain game, ia menjanjikan untuk melakukan pekerjaan yang baik dengan judul-judul populer. Jadi, ini nantinya bukan opsi yang disarankan untuk pengguna yang paling menuntut.

Yang pasti adalah bahwa raksasa semikonduktor, yang berencana untuk bersaing dengan Nvidia dan AMD, memberikan seperti yang dijanjikan. Ketika peluncuran Intel Arc diumumkan, mereka mengatakan bahwa kartu grafis khusus pertama akan tiba pada tahun 2022. Jadi, ia mengambil langkah pertama pada bulan Maret tahun ini dengan solusi grafis khusus pertama untuk notebook, dan sekarang giliran desktop.

Intel Arc A380 Bakal Lebih Cepat Dari Radeon RX 6400

Menurut VideoCardz, Intel Arc A380 memiliki memori GDDR6 6 GB, memiliki bus 96-bit, dan terhubung ke komputer melalui PCI Express 4.0. Model ini, yang disebutkan di atas adalah jenis yang paling sederhana, memiliki 8 core Xe, 8 unit ray tracing, dan cache L2 4 MB. Frekuensi clock adalah 2.000 MHz dan memiliki TDP dasar 75 W.

Kartu grafis baru ini memiliki dukungan DirectX 12 Ultimate dan penelusuran sinar perangkat keras. Intel menjanjikan bahwa kita akan dapat memainkan banyak judul pada 1080p dan 60 FPS. Selain itu, perusahaan mengklaim bahwa ia akan berkinerja 25% lebih baik daripada Radeon RX 6400. Akan tetapi, kita harus ingat bahwa itu adalah salah satu alternatif game AMD yang lebih sederhana.

Di sisi lain, proposal Intel ini, seperti yang lain dalam keluarganya, memanfaatkan teknologi Xe Matrix Extensions (XMX). Inti dari ini adalah untuk meningkatkan tugas pengeditan dan transmisi video, sehingga dapat menjadi fitur yang dapat dimanfaatkan oleh streamer dan pembuat konten. Ini juga dilengkapi teknologi Deep Link, yang meningkatkan kerja antara prosesor dan kartu grafis.

Intel Arc A380 baru akan tersedia mulai bulan ini di China dan kemudian di bagian lain dunia. Ini akan tersedia pertama untuk perakit dan kemudian untuk produsen komputer. Satu-satunya harga yang diketahui sejauh ini adalah harga yang direkomendasikan untuk negara Asia, yaitu 1030 yuan. Menurut Tom’s Hardware, Gunnir adalah merek pertama yang akan menjualnya.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Intel Arc A380: Kartu grafis Arc Khusus Pertama Untuk PC desktop flagcounter