Instagram Perkenalkan Fitur Umur Untuk Pengguna

Instagram Perkenalkan Fitur Umur Untuk Pengguna

Instagram telah menambahkan fitur keamanan baru yang ditujukan untuk pengguna di bawah usia 13 tahun. Mulai hari ini, aplikasi berbagi foto milik Facebook akan mengharuskan pengguna baru memasukkan tanggal lahir mereka pada saat membuat akun. Perusahaan mengatakan bahwa mereka akan menggunakan informasi tanggal lahir untuk memberikan pengalaman yang disesuaikan kepada pengguna.

Sesuai kebijakan Ketentuan Penggunaan, pengguna harus berusia setidaknya 13 tahun untuk memiliki akun Instagram. Siapa pun yang berusia di bawah 13 tahun tidak akan diizinkan untuk bergabung dengan platform media sosial, kata mereka dalam posting blog resmi.

Instagram

Meminta informasi ini akan membantu mencegah orang di bawah umur bergabung dengan Instagram. Ini akan membantu kami menjaga anak muda lebih aman dan memungkinkan pengalaman yang lebih sesuai dengan usia secara keseluruhan,” dikutip dari posting blog.

Mereka memastikan bahwa ulang tahun yang dimasukkan tidak akan terlihat oleh publik, namun pengguna dapat melihat tanggal lahir di informasi akun pribadi mereka. Ini semua dapat diatur dalam setting di dalam akun mereka sendiri-sendiri sesuai dengan keinginan pengguna.

Untuk pengguna yang menghubungkan akun mereka ke akun Facebook, tanggal lahir akan ditambahkan langsung dari profil Facebook. Ini juga berarti bahwa mengubah tanggal lahir di Facebook juga akan mengubahnya di platform itu. Pengguna yang tidak memiliki akun Facebook atau belum terhubung dengan akun mereka akan dapat menambahkan atau mengedit ulang tahun mereka.

Instagram melakukan Hal ini Untuk Fitur Baru Lagi

Mereka juga mengumumkan bahwa dalam beberapa bulan mendatang akan menggunakan informasi ulang tahun itu. Hal ini dilakukan untuk menciptakan pengalaman yang lebih khusus. Seperti pendidikan seputar kontrol akun dan merekomendasikan pengaturan privasi untuk pengguna muda.

Mereka juga mengambil langkah-langkah untuk membantu pengguna mengontrol siapa yang dapat mengirimi mereka pesan langsung. Jadi ini akan dilakukan demi kepentingan kenyamanan pengguna saja.

Orang yang mengaktifkan pengaturan ini tidak akan lagi menerima pesan, permintaan pesan grup atau balasan cerita dari siapa pun yang mereka tidak pilih untuk diikuti,” kata Instagram.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Instagram Perkenalkan Fitur Umur Untuk Pengguna