Instagram Akhirnya Menghentikan IGTV Karena Beberapa Alasan

Instagram Akhirnya Menghentikan IGTV Karena Beberapa Alasan

Instagram sedang mengalami transformasi. Sekarang IGTV sedang dihentikan. Namun, video tidak akan hilang dari platform, ini justru sebaliknya karena mereka akan tetap menyimpan dalam profil masing-masing pengguna. Perubahan ke platform gambar bergerak adalah kemajuan dengan format video terpadu.

Fitur yang diperkenalkan pada tahun 2018 membuat video yang lebih panjang dapat dilihat di Instagram. Di bagian terpisah, pengguna dapat mengakses konten video yang lebih panjang yang berulang kali terganggu oleh iklan. Bagaimanapun, fitur ini tidak membawa kesuksesan yang diinginkan.

IGTV Tidak Sukses Seperti Rencana

Sebagai gantinya akan ada fitur video terpadu, yang akan disebut Video Instagram. Fungsi ini akan membawa IGTV dan video pendek ke dalam satu kesatuan kerangka kerja. Di masa mendatang, hanya video dengan durasi maksimum 60 detik yang akan tersedia. CEO Instagram sudah mengatakan di musim panas bahwa Instagram bukan lagi platform tempat foto dibagikan.

Pergerakan menuju gambar bergerak, yang sekarang sedang dikejar dengan konsep terpadu. Ini kemungkinan besar akan didorong sebagian besar oleh keberhasilan perintis dan potensi keuangan dari sektor yang telah terungkap. Pada tahun 2020, TikTok adalah aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. Jadi karena beberapa hal ini, mereka akhirnya memberikan keputusan final.

Kritik yang lebih keras baru-baru ini terhadap Instagram dan perusahaan induk Facebook sama sekali tidak akan mereda sehubungan dengan perkembangan ini. Seorang pelapor telah menerbitkan informasi yang cukup membuat orang kaget. Dia memberikan info yang membuktikan bahwa Facebook, meskipun mengetahui fakta dengan jelas, menyangkal bahwa layanannya memiliki dampak negatif pada kesehatan mental pengguna.

Selama ini juga diketahui bahwa Facebook bahkan memperluas fungsi yang dianggap penting demi kepentingan finansial, meskipun efek merusaknya telah lama diketahui perusahaan. Apakah ini nantinya akan berdampak buruk, masih belum diketahui dengan pasti. Pasalnya sampai sekarang aplikasi yang berada dibawah Facebook seperti Instagram masih beroperasi.

Jalan yang sekarang diambil menuju ekonomi perhatian yang lebih kuat dengan video pendek di latar depan merupakan kelanjutan dari kursus yang dikritik. Pengembangan Instagram versi anak-anak, di sisi lain, telah dihentikan. Adam Mosserie, CEO Instagram, menggambarkan proyek itu sebagai “benar dan penting“. Jadi sekarang IGTV benar-benar akan tidak bisa digunakan lagi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Instagram Akhirnya Menghentikan IGTV Karena Beberapa Alasan