Ini Dia Tips Saat Membeli Laptop Gaming Impian Kamu

Ini Dia Tips Saat Membeli Laptop Gaming Impian Kamu

Dengan sejumlah pilihan prosesor, ukuran layar dan elemen lainnya, membeli laptop gaming sangat menyulitkan. Haruskah kamu fokus pada prosesor, GPU, sistem pendingin, atau keyboard? Semuanya jelas penting dan paling tidak harus sesuai dengan apa yang akan kita mainkan. Selain itu, harga juga akan menjadi bahan pertimbangan yang sangat penting.

Nah, berikut ini adalah beberapa petunjuk penting yang perlu diingat saat ingin membeli. Jangan lupa untuk melihat semuanya dengan baik, agar tidak menyesal saat sudah terlanjur membelinya.

Membeli Laptop Gaming

Tips Membeli Laptop Gaming Impian

  • CPU dan GPU

Ketika membeli laptop gaming, CPU dan GPU adalah penggerak kinerja mesin dan bagian terpenting dari laptop. Semakin baik CPU dan GPU, semakin baik kinerja keseluruhan laptop gaming kamu. Saat ini, cari setidaknya prosesor Intel Core-i7 Generasi ke-10 atau ke-11 . Anda bahkan dapat mempertimbangkan processor i9 atau mencari yang menggunakan prosesor AMD.

Untuk GPU, Nvidia GeForce GTX atau GPU RTX adalah beberapa yang terbaik untuk dilihat saat ini, dengan seri RTX 30 menjadi pilihan terbaru. Di sisi AMD, kamu bisa memiliki seri AMD Radeon RX 5000M dan RX 5500M, 5600M dan 5700M.

  • Upgradability

Apakah dapat meningkatkan RAM kamu di masa mendatang akan menjadi faktor kunci karena game jelas butuh spesifikasi RAM yang besar. Desktop game yang ideal harus memiliki setidaknya 16GB RAM atau lebih dan saat ini sudah menjadi hal yang wajar. Namun, jika mencari laptop, kamu bisa bertahan dengan varian RAM 8GB, tetapi akan ideal jika dapat menukarnya dengan 16GB di kemudian hari.

  • Keyboard

Keyboard bisa menjadi metode input utama pada laptop gaming, terutama jika berencana untuk memainkan banyak game menembak atau berbasis strategi. Oleh karena itu, penting untuk melihat elemen-elemen utama seperti key travel, aktuasi, dan dukungan untuk fitur-fitur Lain. Misalnya seperti anti-ghosting dan n-key rollover (memungkinkan kamu menekan beberapa tombol sekaligus untuk kombo dan tidak melewatkan satupun).

Selain hal diatas, kamu juga bisa mempertimbangkan refresh rate dan juga daya tahan baterai. Pasalnya, keduanya juga sangat penting untuk dipertimbangkan ketika membeli laptop gaming. Jadi jangan sampai lupa untuk melihat detail informasi dan juga review-review dari pengguna yang lain.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Ini Dia Tips Saat Membeli Laptop Gaming Impian Kamu flagcounter