Informasi Asus ROG Phone 5 Yang Bakal Segera Meluncur

Memang agak aneh mengapa akan muncul ROG Phone 5 daripada ROG Phone setelah edisi seri 3 kemarin. Ternyata ASUS menggunakan seri ini karena dibeberapa kawasan nomor 4 tidak mengguntungkan. Agak aneh memang, tapi memang beginilah adanya yang ada di kawasan China dan juga Taiwan. Nah selanjutnya apa yang membuat ASUS mengeluarkan seri terbaru Smartphone game ini?

Alasan sebenarnya kemungkinan karena mereka tidak ingin ketinggalan dengan para rival. Selain itu, rumor tentang smartphone ini sudah muncul dari tahun lalu dan semakin marak pada awal tahun ini. Mau tahu lebih jelas?

Asus ROG Phone 5

Detail Asus ROG Phone 5

Asus secara resmi mengonfirmasi ROG Phone 5 akan diumumkan pada 10 Maret 2021. Perusahaan awalnya berencana untuk meluncurkan ponsel sehari sebelumnya tetapi merek merubah hal itu. Bagi mereka yang ingin menyaksikan acara peluncuran secara langsung, mereka perlu mengikuti media sosial Asus mulai pukul 7 malam Waktu Taipei (11 malam GMT).

Smartphone ini telah muncul dalam beberapa gambar dan video yang bocor sejauh ini. Salah satu bocoran yang berasal dari  “DXOMark” pada 22 Februari kemarin. Mereka menerbitkan review audio awal ponsel yang kebetulan juga berisi beberapa gambar ponsel. Selain dari itu ada juga bocoran Weibo yang memperlihatkan bagian belakang smartphone ROG 5.

Melihat bocoran awal, sepertinya akan ada penampakan desain baru. Banyak yang percaya jika bentuk yang berbeda ini akan mejadi ticker notifikasi atau hub untuk  quick toggle settings. Nah karena hal ini, kemungkinan besar ini akan menajdi ciri khas yang berbeda dari smartphone terbaru ASUS ini. Jadi mari kita tunggu saja.

Untuk spesifikasi, Smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888. Ada juga baterai 6000mAh dengan dukungan pengisian cepat 60 atau 65W. Untuk layar, mereka akan menggunakan AMOLED besar berukuran 6,78 inci dibarengi dengan Android 11. Bocoran juga menampakan ASUS ROG Phone 5 menggunakan pengaturan 3 kamera. Kemungkinan akan diberi kamera utama 64MP, penembak ultrawide 13MP dan kamera makro 5MP.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar