IBM mencatat Rekor Baru Untuk Komputasi Kuantum

IBM mencatat Rekor Baru Untuk Komputasi Kuantum

Di bidang komputasi kuantum, raksasa perangkat keras IBM memang memiliki sejarah yang dapat dilihat di berbagai sumber yang ada. Yang terbaru, perusahaan sekarang sudah mampu mencapai volume kuantum 64 dengan sistem internal. Dengan demikian, IBM telah menggandakan rekor terbarunya daripada rekor yang terdahulu.

IBM membuat rekor baru berdasarkan sistem dengan 27 qubit. Tapi apa yang dikatakan volume kuantum 64 pada kita? Ini merupakan indikasi kinerja khusus. Hasilnya terdiri dari properti sirkuit kuantum individu. Secara khusus, para ilmuwan melihat kompleksitas dan panjang sirkuit individu. Sirkuit ini dapat mewakili bagian dari dasar aplikasi kuantum umum.

IBM mencatat Rekor Baru Untuk Komputasi Kuantum

Perkembangan Komputasi Kuantum IBM

Rekor terakhir dari IBM belum lama ini terjadi. Tepat pada bulan Januari tahun ini, perusahaan dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah mencapai volume kuantum sebesar 32. Namun, hasil yang baru secara jelas melampaui rekor sebelumnya. Menurut informasi perusahaan sendiri, peningkatan pesat dimungkinkan karena teknologi baru di bidang software dan hardware.

Komponen baru diintegrasikan ke dalam sistem Komputasi Kuantum IBM yang sudah ada. Perubahan di area hardware dikatakan paling membantu. Ini memastikan bahwa perpindahan volume dilakukan lebih cepat dan lebih efisien. Sangat menyenangkan bahwa hardware yang lebih baik dapat ditemukan di semua komputer kuantum dari IBM. Pembaruan mendatang dari Layanan software Cloud IBM akan menyediakan yang lebih baik. Pada akhirnya, pengguna cloud IBM juga harus dapat memanfaatkan ini.

IBM menyebut rekor barunya sebagai tonggak sejarah. Namun, pakar komputer tidak menyebutkan bahwa perusahaan lain telah mencapai batas ajaib volume kuantum 64. Honeywell telah mencapai volume kuantum 64 dengan komputer kuantumnya. Tapi sekarang Honeywell tidak lagi sendiri, perusahaan sekarang harus berbagi gelar komputer kuantum paling kuat dengan IBM.

Tapi kedua perusahaan itu tidak sejajar karena ada alasan lain. Faktanya, Honeywell masih unggul dalam satu hal. IBM mencapai volume Komputasi Kuantum 64 hanya dengan bantuan sistem yang memiliki 27 qubit. Sebaliknya, Honeywell mencapai tujuan dengan sistem yang jauh “lebih lemah“. Di sini perusahaan “hanya” memiliki 6 qubit.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program IBM mencatat Rekor Baru Untuk Komputasi Kuantum