I Saw Black Clouds, Cocok Untuk Penggemar Game Thriller

I Saw Black Clouds adalah game FMV terbaru dari developer Wales Interactive. Daftar nama mereka di masa lalu termasuk judul-judul brilian seperti “Late Shift”, “Five Dates” dan “The Complex“. Di mana judul-judul tersebut mengangkat tema-tema seperti Heist Action, Virus, dan Lockdown Romance. Nah sedangkan yang terbaru ini, mengadaptasi dari game The Bunker.

Game ini mungkin tampak seperti cerita hantu. Namun, saat mengupas kembali lapisannya, kamu akan menemukan bahwa game tersebut sebenarnya adalah thriller psikologis. Ini memang sangat cerdik dan membawa kamu menyamar sebagai horor supernatural.

I Saw Black Clouds

Review I Saw Black Clouds

Di game I Saw Black Clouds, kamu bermain sebagai Kristina. Ini di mulai dengan pemakaman Emily yang meninggal tragis karena depresi (atau begitulah kelihatannya). Cerita dimulai saat ibu Emily yang berduka meminta kamu untuk pergi dan mengambil kalung keluarga dari apartemen Emily. Kristina dengan senang hati menerima. Begitu sampai di apartemen, semuanya kemudian berbelok ketika lengan seram meraih kaki kamu dari bawah lemari pakaian.

Ketika melihat ke bawah untuk melihat tidak ada orang di sana selain sebuah buku. Kamu menarik bukunya untuk menemukan bahwa itu buku harian Emily. Kamu mulai membaca dan di sinilah cerita benar-benar dimulai.

Sekarang game ini dibangun di atas pilihan yang menciptakan jalur (atau adegan) berbeda untuk kamu mainkan. Bergantung pada pilihan apa yang di buat, pada akhirnya memengaruhi narasi dan akhir apa yang kamu dapatkan dari 4 kemungkinan akhir.

Sekarang dengan segala sesuatu yang baik muncul beberapa kekurangan untuk masalah teknis. Ada kalanya membuat pilihan akan menyebabkan adegan freezing dan kamu harus keluar ke menu utama dan melanjutkan permainan untuk melanjutkan.

Masalah lainnya adalah detail seluk-beluk dari sudut pandang pembuatan film. Sebagai contoh, beberapa gradasi warna dalam pemandangan yang sama tidak cocok dari satu bidikan ke bidikan berikutnya.

Jadi walaupun I Saw Black Clouds cukup menarik, namun sayang developer tidak menyelesaikan masalah teknis yang mengganggu. Banyak yang memberi nilai 6 dari 10 untuk secara keseluruhan game baru ini. Jadi masihkah berminat untuk memainkannya?

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar