Huawei Nova Y61 Resmi Jadi Suksesor Dari Huawei Nova Y60

Huawei Nova Y61 Resmi Jadi Suksesor Dari Huawei Nova Y60

Melalui website resminya pada hari Senin (31/10), Huawei meluncurkan Huawei Nova Y61 secara global sebagai ponsel kelas menengahnya yang baru. Meski demikian, perusahaan elektronik asal Shenzhen itu juga menyebut kalau smartphone ini memang ditunjuk untuk jadi suksesor dari Huawei Nova Y60.

Sayangnya, tampilan ponsel teranyar dari Huawei ini justru terbilang mirip dengan seri yang terakhir. Buktinya, tampilan kamera selfie pada layar depannya tetap berbentuk water drop dan kamera utama yang ada di belakang body smartphonenya pun masih berbentuk persegi.

Akan tetapi, perusahaan yang didirikan Rey Zhengfei itu tetap memberikan perbedaan pada bentuk ponselnya yang kini dipastikan tepiannya dibuat mendatar. Tentu, bentuk ini dipastikan lain dengan Huawei Nova Y60 yang dibuat melengkung.

Spek Yang Diunggulkan Huawei Y61

Selain itu, Huawei Nova Y61 memakai panel layar IPS LCD dengan refresh rate 60 Hz serta ukurannya 6,52 inchi. Menariknya, Huawei pun memberikan peningkatan pada sektor fotografinya dengan memasangkan triple camera pada kamera utamanya seperti 50 MP (wide), 2 MP (macro) serta 2 MP (depth). Walaupun begitu, kamera selfienya dipastikan sama dengan dengan seri sebelumnya lantaran masih 8 MP.

Disisi lain, Huawei juga tidak memberikan detail terkait chipset yang ada di ponsel terbarunya itu. Namun, mereka menyebut kalau perangkat ini sudah pasti menggunakan prosesor octa-core dengan satu varian saja seperti RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan 64 GB.

Terkait softwarenya, perangkat ini juga masih belum diketahui dengan jelas soal sistem operasi apa yang nantinya akan digunakan. Akan tetapi, ponsel tersebut sudah pasti menggunakan interface EMUI 12. Namun, Huawei mengklaim kalau smartphonenya itu tidak akan mendapatkan layanan serta aplikasi dari Google.

Oleh karena itu, para penggunanya tidak akan bisa mengunduh seluruh aplikasi yang berasal dari Play Store seperti Youtube, Gmaps, Gdrive dan aplikasi-aplikasinya yang lain. Walaupun begitu, Huawei sendiri menyebut kalau ponselnya itu masih akan dapat mengakses layanan-layanan dari Google lewat browser.

Untuk jadi gantinya, pengguna ponsel ini bakal menggunakan Huawei Mobile Services yang notabene ekosistem buatan dari Huawei. Guna dapat mengunduh aplikasinya, smartphone itu menyediakan Huawei AppGallery.

Yang terakhir, Huawei Nova Y61 dibekali baterai besar dengan kapasitas 5.000 mAh dan charger Type-C yang pengisian dayanya 22,5 watt.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Huawei Nova Y61 Resmi Jadi Suksesor Dari Huawei Nova Y60 flagcounter