Huawei Nova 9 Tanpa Google, Namun Tetap Bagus Dan Layak

Huawei Nova 9 Tanpa Google, Namun Tetap Bagus Dan Layak

Huawei Nova 9, kini hadir di pasaran dan ingin tampil memukau dengan beberapa fitur istimewa. Awal yang baru mungkin tidak akan mudah bagi mereka. Lagi pula, perusahaan terpaksa mengubah dirinya sendiri sampai batas tertentu setelah embargo AS. Secara khusus, menemukan alternatif untuk GMS (Google Mobile Services) mungkin merupakan bagian terbesar dari pekerjaan tersebut.

Untuk membuat ekosistem dan juga aplikasi dari pihak ketiga tentunya tidak bisa dalam waktu semalam. Namun ketika berbicara tentang sistem operasinya, ini bisa bekerja dengan sangat baik. Bisa dikatakan, App Store milih Huawei akan terus meningkat dengan seiring waktu berjalan.

Review Dan Spesifikasi Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 punya ukuran 160 mm x 73,7 mm x 7,77 mm dan berat sekitar 175g. Layar menggunakan OLED 6,57 inci dengan resolusi FHD+ serta sudah ada dukungan 120 Hz. Untuk prosesor, mereka memilih Qualcomm Snapdragon™ 778G 4G Octa-core, 4 x Cortex-A78@2.42 GHz + 4 x Cortex-A55@1.8 GHz. Sistem operasinya jelas EMUI 12 yang punya performa sangat bagus dan lancar.

Untuk penyimpanan, pabrikan menyertakan 8 GB RAM + 128 GB penyimpanan flash. Sektor kamera juga cukup baik dengan kamera utama 50 MP. Ada juga ultra wide lens dengan 8 MP kemudian depth kamera dengan 2 MP dan juga macro kamera dengan 2 MP serta front kamera max 32 MP. Ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk selfie maupun untuk mengabadikan moment.

Secara visual, desain smartphone ini tidak buruk. Ini terlihat cukup mengesankan dan dilihat dari sisi manapun semunya tampat baik. Terutama tampilan ramping dan tepi layar yang sangat tipis membuatnya terlihat modern dan ringan. Huawei mengandalkan lekukan di sini, yang tidak hanya melonggarkan tampilan keseluruhan. Selain itu, smartphone ini terasa sangat enak di tangan.

Huawei Nova 9 memang cukup menggoda namun kekurangan dalam hal App Store mereka juga tampak bermasalah. Mereka tentunya tidak bisa bersaing dengan Google untuk sekarang, namun untuk masa depan tidak ada yang tahu. Performa secara keseluruhan juga membuat smartphone ini memang layak untuk dimiliki. Jadi apakah kamu berminat untuk mencobanya?

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Huawei Nova 9 Tanpa Google, Namun Tetap Bagus Dan Layak