Huawei Mate 40 Pro, Apakah Sepadan Dengan Harganya?

Huawei Mate 40 Pro, Apakah Sepadan Dengan Harganya?

Huawei Mate 40 Pro secara resmi diluncurkan di Eropa beberapa hari yang lalu. Pasar Eropa tidak akan berhak atas versi dasar, hanya model Pro, yang dijual € 1.199. Untuk andalan terbarunya, raksasa China itu tidak mau memberikan kelonggaran, tarif maupun teknis.

Ponsel ini akan tersedia untuk pembelian pada November 2020 di toko resmi pabrikan di pasar Eropa tertentu. Jika kamu melakukan pre-order sebelum 9 November, dipastikan akan mendapatkan sepasang earphone Huawei Freebuds Pro (seharga € 179) secara gratis.

Huawei Mate 40 Pro

Review Huawei Mate 40 Pro

Huawei Mate 40 Pro mempertahankan tampilan OLED, atau layar “waterfall“, dari Mate 30 Pro, dengan tepi dan sudut melengkung. Slab 6,76 inci menawarkan resolusi 2772 x 1344 piksel dengan kepadatan 456 dpi. Tidak adanya refresh rate yang tinggi sangat disesalkan, terutama untuk flagship yang menjual uang sebanyak ini.

Bobot ponsel ini adalah  212 gram dengan dimensi 75,5 x 163 x 9,1 mm. Modul foto melingkar sedikit menonjol tetapi memiliki kelebihan karena berada di tengah. Ini akan mencegah ponsel cerdas goyah saat diletakkan mendatar & juga bersertifikat IP68.

Mari kita bicarakan modul foto “Space-Ring” ini. Selama konferensi pers, Huawei menjelaskan bahwa ini kurang lebih set sensor yang sama dengan Huawei P40 Pro. Jajaran Mate memang fokus pada inovasi dan sisi pajangan teknologi, namun kamera tetap menjadi cagar dari seri P.

Ada 3 kamera dengan sensor utama 50 megapiksel yang disebut Huawei sebagai “Kamera Ultra Vision”, dengan aperture f / 1.9. Sensor wide angle 20 megapiksel pada f / 1.8, dan lensa telefoto 12 megapiksel pada f / 3.4, dengan OIS dan mampu menghasilkan 5x optical dan 50x digital zoom. Di depan ada double hole punch, atau lubang berbentuk pil, Wall-E eyes.

Huawei Mate 40 Pro juga dilengkapi fitur foto bernama Tracking Shot. Fitur ini membantu fotografer dengan pemfokusan. Setelah orang atau subjek foto ditetapkan, secara otomatis akan berada dalam fokus baik beralih dari wide angle ke ultra wide angle atau zoom. Untuk video, mereka juga menawarkan mode fokus audio yang mengurangi kebisingan sekitar.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Huawei Mate 40 Pro, Apakah Sepadan Dengan Harganya?