HTC Sedang Mengembangkan headset VR 5G XRSpace

HTC Sedang Mengembangkan headset VR 5G XRSpace

Proyek ini telah bekerja selama tiga tahun dan intinya adalah headset VR mobile yang dilengkapi dengan jaringan wireless generasi kelima dan lebih dari tiga jam masa pakai baterai. Bermitra dengan Deutsche Telekom AG dan Chunghwa Telecom Co, XRSpace juga membangun platform VR di mana layanan, permainan, dan kegiatan sosial dapat diakses dan dialami.

Dibanderol dengan harga $ 599, headset ini memiliki biaya masuk yang tinggi. Tetapi perusahaan membayangkan untuk menggabungkannya dengan paket layanan operator 5G atau dalam bentuk lain untuk lembaga pendidikan. Setelah pasar asal Taiwan, ia akan memperluas ke AS dan Eropa, kata Chou dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg News.

XRSpace

Headset Chou adalah yang terbaru dalam jajaran perangkat panjang seperti Facebook Oculus Rift, yang telah mencoba membawa VR ke arus utama tanpa banyak keberhasilan sejauh ini. Gadget ini masih beberapa bulan lagi hadir di rak-rak toko dan hanya sedikit yang memiliki kesempatan untuk menguji atau bahkan melihatnya. Tetapi wirausahawan itu mengatakan dia sudah mendaftar 40 hingga 50 aplikasi untuk platform VR-nya.

Ambisi mereka adalah untuk menghasilkan kegunaan untuk jaringan 5G yang diluncurkan oleh operator secara global.

5G akan datang. Rasanya seperti tahun 2002, ketika kami pertama kali memiliki jaringan data 2.5G dan smartphone pertama seperti O2 XDA mulai keluar,” kata Chou.

HTC Menggunakan XRSpace Untuk Mendongkrak Pamornya

Headset ini menggunakan kamera untuk mengambil gerakan tangan dan melacak gerakan pemakai, dan itu menciptakan avatar seperti manusia dari selfie. Chou berjanji itu akan memungkinkan pengguna melakukan tindakan dunia nyata seperti berjabat tangan atau menembak bola basket secara alami.

Pendiri XRSpace berhenti dari HTC setelah popularitas smartphone-nya berkurang, tetapi sekarang dia berharap VR akan membantunya comeback.

Untuk membangun dunia virtualnya, XRSpace telah mendesain ruang publik dan privat bagi pengguna. Ini digunakan untuk didiami dan bahkan membuat stadion virtual tempat penggemar olahraga dapat berkumpul bersama untuk menonton bersama. Selain itu semakin banyak pihak yang tertarik dengang headset ini.

Mereka mengatakan telah bekerja dengan ratusan pengembang sejak tahun lalu dan sudah memiliki lebih dari 40 aplikasi yang tertanam di platform. Ini termasuk game serta aplikasi kesehatan dan relaksasi. Di mana perusahaan telah merekrut ahli perawatan kesehatan dengan pengalaman puluhan tahun.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program HTC Sedang Mengembangkan headset VR 5G XRSpace