HP Kamera Terbaik 3 Jutaan untuk Pecinta Fotografi

Saat ini, hp kamera bukan lagi merupakan barang mewah, namun sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Hp bahkan nyaris menggantikan kamera yang digunakan di masa lalu. Pasalnya, kamera hp semakin canggih, sehingga bisa digunakan bahkan oleh fotografer profesional. Kamu yang gemar fotografi tentunya membutuhkan hp kamera terbaik, yakni hp yang dilengkapi kamera resolusi tinggi untuk menghasilkan foto yang cerah dan resolusi gambarnya tajam.

HP Kamera Terbaik 3 Jutaan

Trend Kamera pada HP Edisi Terbaru

Sekali lagi, ada harga, ada kualitas. Jika kamu mencari hp kamera dengan fitur kamera terbaru dan tercanggih, kamu juga harus mempersiapkan budget yang lebih. Memang, banyak aplikasi kamera yang dapat membantu kamu menghasilkan foto-foto cantik, namun tentunya aplikasi tersebut juga harus didukung kamera yang mumpuni. Memang, perang fitur pada ponsel belum berakhir. Para produsen hp bersaing untuk mempersembahkan ponsel canggih dengan fitur-fitur istimewa, termasuk fitur kameranya.

Berita baiknya adalah ternyata kamu masih bisa mendapatkan hp kamera terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Sebelum membahas pilihannya, berikut dibahas trend fitur kamera pada ponsel di tahun ini. Jika kamu pecinta fotografi, beberapa aspek berikut tentunya perlu dipertimbangkan:

  • Resolusi. Semakin tinggi resolusi kamera, semakin bagus foto yang dihasilkan. Di tahun 2020 ini, sudah tersedia ponsel yang dilengkapi kamera dengan resolusi 144MP hingga 200 MP.
  • Auto-focus. Fitur ini membantu kamu menghasilkan foto dengan fokus yang baik. Jadi, ada atau tidaknya fitur ini dapat menjadi penentu pilihan kamu.
  • Kamera video resolusi tinggi. Ya, buat kamu yang gemar TikTok-an, kamera video dengan slow-motion atau kapabilitas 8K dapat menjadi pilihan.
  • Kemampuan zooming. Fitur ini penting untuk menghasilkan foto dengan kecerahan optimal meski diambil dari jauh.

Selain beberapa fitur di atas, kamu juga perlu memperhatikan fitur lain seperti jumlah lensa, kapasitas kamera depan dan kamera belakang, dan sebagainya.

HP kamera Terbaik 3 Jutaan? Ini Pilihannya

Anda mungkin ragu apakah bisa mendapatkan hp kamera terbaik dengan harga kurang dari Rp. 5 juta. Pada kenyataannya, persaingan yang semakin ketat di industri ponsel menjadi sebuah keuntungan bagi konsumen. Selain bersaing dengan fitur dan kapabilitas ponsel, para produsen juga bersaing dari segi harga untuk bisa menjangkau konsumen dari lapisan yang berbeda-beda.

Nah, penasaran dengan rekomendasi hp kamera terbaik 3 jutaan? Berikut adalah beberapa pilihannya:

1. Redmi Note 9 Pro

Jika anda mencari hp kamera dengan performa cepat dan baterai yang tahan lama, Redmi Note 9 Pro adalah salah satu pilihannya. Dilengkapi Chipset Snapdragon 720G (8 nm) dan RAM yang sangat besar (6 GB), multi-tasking dengan ponsel kamu bukanlah suatu masalah. Kamu bisa bermain game tanpa downtime atau membuka aplikasi berbasis web tanpa masalah. Kinerja ponsel menjadi ringan dengan fitur kapasitas besar.

Ponsel ini hadir dengan 2 opsi memori internal, yakni 64GB dan 128 GB, dan jika kurang, masih bisa ditambah dengan memori eksternal. Bagaimana dengan kameranya? Redmi Note 9 Pro hadir dengan pilihan kamera belakang Quad 64 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP. So, selfie dengan ponsel ini pastinya menyenangkan, bukan?

2. Samsung Galaxy M31

Ponsel ini masih tergolong baru, yakni, dirilis bulan Maret 2020. Anda penggemar ponsel branded dapat menjadikan Samsung Galaxy M31 sebagai pilihan untuk hp kamera terbaik, dengan harga yang sangat bersahabat. Kapasitas kamera yang ditanamkan di ponsel ini bahkan lebih besar dari pada Redmi Note 9 Pro di atas.

Samsung Galaxy M31 hadir dengan kamera belakang 64 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP dan kamera depan 32 MP. Tentunya anda tidak akan meragukan kualitas foto yang dihasilkan dari kamera hp ini, bukan? Foto-foto yang jernih dan tajam bisa anda saksikan dengan nyaman pada layar Super AMOLED 6,4 inci dengan ketajaman 1080 x 2340 pixels. RAM sebesar 6 GB dan memori internal 128 GB tentunya lebih dari cukup untuk menyimpan hasil jepretan kamu, bukan? Jika masih kurang, terdapat slot microSDXC untuk memori eksternal.

3. Vivo V15 Pro

Meski usianya tergolong lebih tua dibanding 2 hp kamera terbaik di atas, Vivo V15 Pro masih digemari para pecinta fotografi hp. Memang, kapasitas kamera, RAM, memori internal, dan GPU-nya tidak kalah dibanding Samsung Galaxy M31. Untuk pecinta fotografi, ponsel ini dibekali kamera belakang Triple 48 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan pop-up 32 MP. Mau pakai kamera depan atau belakang? Hasil jepretan kamu pasti memuaskan!

Ponsel yang dirilis bulan Maret tahun 2019 ini dilengkapi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Jika masih kurang, kamu bisa menambahkan memori eksternal hingga 256 GB. Dengan ruang penyimpanan sebesar ini, kamu tidak perlu sering-sering memindahkan isi ponsel ke harddisk eksternal atau ke laptop. Foto-foto kesayangan kamu bisa disimpan di ponsel untuk waktu yang cukup lama.

4. Realme 7

Ini adalah salah satu ponsel keluaran terbaru untuk kamu pecinta fotografi. Realme 7 dirilis bulan September 2020, dan hadir dengan layar 6,5 inch yang didukung teknologi IPS LCD, RAM lebih besar, yakni 8 GB, dan memori internal 128 GB. Saebuah slot khusus untuk microSDXC juga tersedia, jika kamu membutuhkan ruang penyimpanan tambahan. Bagaimana dengan kameranya? Cukup mumpuni, yakni kamera belakang 64 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP dan kamera depan 16 MP.

5. Oppo F11 Pro

Brand Oppo juga tidak mau ketinggalan. Oppo F11 Pro merupakan hp kamera terbaik 3 jutaan yang sudah hadir di pasaran sejak Maret 2019. Dilengkapi dengan layar 6,53 inch dan kecerahan 1080 x 2340 pixels, ponsel ini menyajikan foto-foto dan video hasil rekaman kamu dengan kecerahan maksimum. GPU Mali-G72 MP3 memastikan kalau kinerja ponsel kamu tetap terjaga dalam berbagai situasi.

Oppo F11 Pro dilengkapi kamera yang mumpuni, yakni kamera belakang Dual 48 MP + 5 MP dan kamera depan Motorized pop-up 16 MP. Baterai Li-Po 4000 mAh sangat handal untuk memastikan kamu bisa merekam banyak scene dengan durasi panjang. Foto-foto atau video karya kamu bisa disimpan di dalam ponsel untuk waktu yang lama. Kapasitas memori internal 64 GB atau 128 GB dan memori tambahan hingga 256 GB lebih dari cukup untuk kebutuhan kamu, bukan?

Selain beberapa hp kamera terbaik 3 jutaan yang di-review di atas, tentunya masih banyak pilihan tersedia di pasaran. Misalnya saja Samsung Galaxy A50s dengan RAM 6 GB, Oppo A91, dan sebagainya. Pilihannya nyaris tidak terbatas. Jadi, kamu hanya perlu mempertimbangkan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Untuk budget kurang dari 4 jutaan, beberapa rekomendasi di atas tentunya sudah memenuhi kebutuhan fotografi kamu.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar