HP Gaming Pavilion 15 (2021) Review Lengkap

Dalam beberapa tahun terakhir, pasar laptop gaming tumbuh lebih cepat dari pada industri lainnya. Berkat semakin populernya turnamen eSports, sekarang ada lebih banyak gamer profesional dari pada sebelumnya. Dan ini adalah segmen yang ingin disasar perusahaan besar ini untuk mencetuskan produk HP Gaming Pavilion 15 ke pasaran.

Laptop ini adalah mesin game kelas atas yang dirancang untuk pro player. Laptop terbaik 2021 ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 yang kuat, Nvidia GeForce GPU, SSD, layar refresh rate 144Hz dan kualitas audio yang hebat. bentuknya juga ramping, dan terlihat sangat berbeda dari laptop gaming lain di pasaran.

HP Gaming Pavilion 15

Spesifikasi HP Gaming Pavilion 15

15,6 FHD 144Hz IPS anti-silau WLED-backlit (1920 x 1080p) tampilan non-sentuh | Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9 | Windows 10 Home 64 | 1 TB 7200 rpm SATA | 512 GB PCIe SSD | 12 GB DDR4 SDRAM | Grafis Nvidia GeForce GTX 1660 Ti | Pembicara Bang & Olufsen | 2.25kg

Desain

Desain halus dari laptop ini didasari dari estetika gaming tradisional. Banyak yang menyukai cara HP menghadirkan kembali desain bersih dan kesederhanaan pada mesin yang dimaksudkan untuk mengesankan para pro player. Desainnya sangat sederhana untuk laptop gaming sehingga tidak keberatan menggunakan mesin ini di kafe atau kantor.

Sementara itu, ini akan terlihat berbeda dari pada desain kebanyakan dari laptop gaming, mengingat keyboard backlit ungu dan speaker berbentuk poligon. Laptop ini juga terasa lebih ringan dari pada kebanyakan laptop gaming dengan ukuran dan berat layar yang sama. Beratnya 2,25kg dan tebal 25,6mm, cukup tipis sehingga kamu bisa memasukkannya ke dalam ransel.

Ports

Ada berbagai port di Pavilion 15. Di sebelah kiri, kamu akan menemukan port HDMI, port USB 3.1 Type-A, port Ethernet, port USB 3.1 Type-C, dan slot kartu SD. Di sisi kanan, kamu akan menemukan dua port USB 3.1 Tipe-A lagi, bersama dengan jack audio dan konektor untuk adaptor AC pocket-coat.

Kinerja

Kinerjanya sejalan dengan laptop gaming lain dengan spesifikasi yang hampir sama. Jadi, cukup kuat untuk menjalankan game seperti Fortnite dalam pengaturan sedang hingga tinggi. Pada saat yang sama, laptop dapat digunakan untuk mengedit video dan menjalankan aplikasi produktivitas bisnis.

Cukup adil untuk mengatakan, Pavilion 15 adalah laptop yang bekerja dengan baik. Ini adalah jenis mesin yang dapat menangani beban kerja yang berat serta memenuhi tuntutan seorang gamer. Tapi kekurangan dari laptop ini adalah daya tahan baterai yang sedikit mengecewakan. Jadi pastikan untuk melihat semua faktor ketika ingin membelinya.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar