HP Chromebook 11a, Cocok Untuk Kamu Yang Suka Online

Chromebook 11a memang tidak terlihat seperti notebook mahal dengan bentuk aluminium dan desain premium. Sebagai gantinya, perhatian terhadap detail yang yang ringan dan cukup kecil sehingga tidak memakan banyak ruang. Ini cukup ringan, karena hanya memiliki berat 1kg dan sangat mudah untuk dibawa-bawa. Meskipun memiliki tampilan dasar plastik, warna biru indigo sangat mencolok.

Notebook ini cukup minim dalam hal port. Mereka hanya menawarkan port USB 2.0 Type-C yang berguna untuk mengisi daya. Ada juga yang lain seperti aksesori dan juga satu port USB 2.0 Type-A, serta slot kartu microSD. Itu seharusnya baik-baik saja untuk seseorang yang menginginkan notebook untuk browsing dan email. Namun untuk streaming, ini lebih dari cukup.

HP Chromebook 11a

Review Singkat HP Chromebook 11a

HP Chromebook 11a menggunakan layar 11,6 inci yang beresolusi rendah (1366x768p) tetapi mendukung sentuhan. Jangan berharap warna mencolok muncul tetapi ini bisa dikatakan tidak buruk. Di atas layar ada webcam 720p dan kualitas videonya baik-baik saja saat saat digunakan video di Zoom. Mikrofon, yang terletak di sebelah kamera, juga lumayan terdengar cukup jelas.

Salah satu hal yang ini menonjol dari notebook Windows adalah performanya. Di sinilah segalanya menjadi sangat menarik. Benda ini ditenagai oleh prosesor Mediatek MT8 183 dengan RAM 4GB dan penyimpanan eMMC 64GB. Karena ChromeOS ringan, notebook ini tidak memiliki masalah dalam menjalankan 25 tab Chrome OS sekaligus. Jadi bisa dikatakan tidak pernah mengalami lag, bahkan saat menjalankan beberapa aplikasi Android yang berjalan di latar belakang.

Hanya untuk memperjelas, HP Chromebook 11a berjalan di Chrome OS asli Google. Ini adalah sistem operasi yang ringan, yang pada dasarnya dirancang untuk menjalankan aplikasi berbasis web seperti browser Chrome, Gmail dan YouTube. Menggunakan Chromebook itu mudah karena tidak ada kurva belajar. Pengalaman instannya luar biasa tetapi kamu tidak dapat menjalankan program Windows atau macOS lawas.

Jadi apakah kamu tertarik untuk membeli notebook ini? Paling tidak, ini cukup layak untuk dibawa kemana-mana tanpa kamu merasakan berat yang berlebih.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar