HP 14 FQ-1021NR, Kinerja Yang Sesuai Dengan Anggaran

HP 14 FQ-1021NR, Kinerja Yang Sesuai Dengan Anggaran

HP 14 FQ-1021NR memiliki desain yang cukup menarik secara visual. Ini punya penutup plastik yang disertai dengan logo pabrikan yang berada di tengah-tengah. Ciri khas seperti ini memang sudah menjadi salah satu yang membuat hp berbeda. Seperti laptop murah lainnya, HP 14 memiliki bezel tipis di bagian samping. laptop ini dibuat dengan mempertimbangkan portabilitas karena hanya berbobot 1,46 kg.

Untuk port, di sisi kanan laptop terdapat jack headphone, USB Type-C tanpa Power Delivery, dua USB Type-A, HDMI, dan koneksi power-in. Di sebelah kiri, kamu mendapatkan slot kartu SD ukuran penuh. Masuk ke layar, HP 14 hadir dengan layar Full-HD IPS anti-silau 14 inci. Secara keseluruhan, layar ini menawarkan sudut pandang yang baik berkat panel IPS nya.

HP 14 FQ-1021NR

Review HP 14 FQ-1021NR

Sekarang mari kita pindah ke keyboard. HP 14 FQ-1021NR memiliki keyboard ukuran penuh bergaya chiclet dengan sentuhan akhir berwarna perak. Dan seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kamu tidak mendapatkan Numpad khusus di sini. Tapi itu selalu merupakan tradeoff saat memilih laptop 14” atau lebih kecil.

Oke, mari kita masuk ke sisi kinerja sekarang. Di bawah tenda, HP 14 menampilkan AMD Ryzen 5 5500U yang digabungkan dengan RAM DDR4 8GB dan penyimpanan SSD 256GB. Untungnya, untuk multitasking yang lebih baik, ada slot DIMM tambahan yang dapat menampung RAM 8GB tambahan hingga frekuensi 3200MHz. Plus, SSD dapat ditukar dengan yang berkapasitas lebih tinggi jadi itu bagus juga.

Sekarang, dengan kecepatan clock dasar 2.1GHz, CPU AMD ini dengan mudah menyelesaikan tugas sehari-hari. Selama penggunaan, HP 14 tidak mengalami kesulitan menjalankan 10-12 tab di Chrome. Selain mengedit foto ringan, mengedit dokumen kata, dan memutar lagu dari Spotify di latar belakang, semua berjalan lancar.

HP 14 FQ-1021NR tidak punya kartu grafis khusus dan hanya bergantung ke grafis AMD Radeon yang terintegrasi. Dan untuk apa nilainya, GPU ini memberikan hasil yang cukup kompeten. Laptop ini diisi dengan baterai Li-ion 41Wh 3-sel. Ini mengisi melalui adaptor 45W yang membutuhkan waktu sekitar dua setengah jam untuk mengisi penuh. Untuk harganya sekitar $ 600 dan sudah bisa kamu pesan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program HP 14 FQ-1021NR, Kinerja Yang Sesuai Dengan Anggaran