Hosting Lokal Terbaik Dengan Harga Terjangkau di Indonesia

Hosting Lokal Terbaik Dengan Harga Terjangkau di Indonesia

Hosting dapat dikatakan sebagai tempat penyimpanan seluruh data yang ada di dalam website. Beda web hosting yang digunakan, maka beda pula fitur yang akan didapatkan. Akan tetapi, terdapat pula faktor yang harus diperhatikan dengan baik khususnya jika sedang memilih hosting lokal terbaik yang cocok dengan kebutuhan Anda. Karena itulah, Anda juga harus mengerti seperti apa faktor yang diperhatikan khususnya saat Anda akan memilih web hosting.

hosting lokal terbaik

Bagaimana Cara Memilih Hosting Lokal Terbaik?

Jika berbicara mengenai memilih web hosting lokal terbaik, maka ada banyak sekali faktor yang menjadi bahan pertimbangan diantaranya:

  • Kecepatan atau load time di dalam website ini dimana Anda harus tahu teknologi yang sangat mendukung kecepatan yang dimiliki oleh situs
  • Keamanan sebab hosting harus dapat melindungi website ini dari beragam serangan hacker maupun malware yang sangat berbahaya untuk kelancaran situs tersebut
  • Dukungan selama 24 jam yang berlaku setiap hari dan bisa diandalkan dimana saja dan kapan saja
  • Harga yang terjangkau dan bukan hanya harga yang justru akan menjebak para pengguna
  • Adanya kemudahan yang diberikan untuk para penggunanya

Jika melihat dari hasil Google, sekitar 53% visitors tentu akan langsung meninggalkan situs yang mereka kunjungi apabila membutuhkan waktu loading yang lama bahkan lebih dari tiga detik. Karena itulah, rekomendasi terbaik yang dibutuhkan untuk para pemilik bisnis yang akan membangun situs adalah yang memiliki website yang perform untuk load speednya begitu tinggi atau cepat. Bila website yang Anda miliki itu cepat, maka tentu di masa depan nanti, para penggunanya pun akan senang dan tidak mengeluh atau meninggalkan situs Anda.

Namun bukan hanya itu, mengingat Google pun menjadikan adanya kecepatan dari website di dalam algoritma mereka ini untuk memperoleh rank yang jauh lebih tinggi pada SERP. Tak mengherankan bila situs yang sering Anda lihat dan muncul pada halaman pertama mesin pencari Google itu punya kecepatan situs yang sangat baik. Hosting merupakan wadah untuk menyimpan data dan di sini Anda pun harus mempertimbangkan seluruh kecepatan server yang digunakan juga.

Agar bisnis anda berkembang lebih cepat dibandingkan pesaing, maka cobalah memilih hosting yang servernya jauh lebih cepat bahkan bila perlu menggunakan teknologi yang paling baru dan juga canggih dibandingkan lainnya sehingga hasilnya akan lebih baik. Namun kecepatan ini hanya satu faktor saja yang harus dicermati ketika memilih hosting sebab masih ada pula yang lainnya seperti yang sudah disebutkan pada poin-poin sebelumnya sebagai bahan pertimbangan yang terbaik.

Referensi Hosting Lokal Terbaik di Indonesia

Selain kecepatan, yang biasanya menjadi bahan pertimbangan adalah harga sebab bagian yang satu ini merupakan yang paling penting untuk semua pemilik situs atau mereka yang berkeinginan untuk membangun situs maupun website yang digunakan untuk keperluan bisnis. Namun jangan pernah hanya tergoda dengan harga web hosting yang murah. Biasanya, jika memilih produk shared hosting ini, harganya lebih murah apalagi jika memilih hosting lokal terbaik. Namun ada pula yang menyediakan harga murah di awal, akan tetapi, Anda diharuskan untuk mengeluarkan uang lebih banyak lagi ketika hendak melakukan perpanjangan.

Bukan hanya bagian kecepatan saja yang rupanya terbatas melainkan harga terjangkau ini pun juga hanya sekedar iming-iming saja. Jadi, disini Anda harus benar-benar memperhatikan biaya yang dikeluarkan dan jangan sampai Anda harus mengeluarkan banyak biaya tambahan setelah itu yang akan membuat Anda justru kehabisan banyak uang di dalamnya. Kini, sudah waktunya bagi Anda untuk memilih satu dari sekian banyak referensi hosting lokal yang dibutuhkan bagi website Anda yaitu:

1. Niagahoster

Niagahoster saat ini dapat dikatakan sebagai salah satu provider layanan hosting yang terbaik di dalam negeri. Sudah banyak pihak yang menggunakannya dan marketingnya pun juga terlihat sangat aktif di berbagai media. Ada beberapa pilihan paket dengan harga yang berbeda seperti paket Bayi, paket Pelajar, paket Personal dan juga paket Bisnis.

Dari semua paket yang disediakan, Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan mulai dari yang paket murah hingga paket yang paling cocok untuk berbisnis. Fasilitas yang paling sering ditawarkan oleh Niagahoster ini adalah unlimited disk space dan bandwidth. SSL yang diberikan di dalamnya pun gratis sehingga Anda bisa menggunakan https di dalam situsnya dengan gratis.

Fitur SSL ini sangat penting untuk sekuritas website di masa depan dan juga akan menambah nilai trust di mata visitor dan juga Google. Selain itu, diberikan pula domain gratis dan ini bukan hanya promo bualan saja melainkan memang diberikan khusus untuk Anda yang membeli paket web hosting ini untuk setahun dan berlaku pula untuk paket selain paket Bayi.

Pilihan server ada yang berbasis di dalam negeri yaitu di Jakarta dan kemudian di Singapura. Anda dapat memilih mana server yang mau digunakan mengingat kedua lokasi ini selalu dijadikan pilihan oleh para webmaster ketika membangun situs atau blog dengan adanya target visitor yang ada di Indonesia. Niagahoster pun memberikan garansi sekitar 30 hari dan uang akan dikembalikan apabila Anda tidak puas dengan layanan yang diberikan oleh Niagahoster ini. Masih ada pula fasilitas seperti Cloud VPS, email hosting, registrasi domain dan sebagainya.

Sebelum memilih dan membeli layanan dari Niagahoster, pastikan terlebih dahulu anda sudah memahami paket hosting yang anda butuhkan.

Review Niagahoster

2. IDWebhost

Provider yang satu ini merupakan web hosting yang cukup banyak digunakan oleh para blogger di Indonesia. Ini semua merupakan hal yang wajar mengingat paket yang ditawarkan memang sangat terjangkau harganya dan fasilitas di dalamnya pun begitu lengkap. Ada beragam jenis layanan yang disediakan seperti jasa untuk promosi online, menyediakan G suite yang asalnya dari Google, jasa pembuatan website atau blog, jasa untuk membuat toko online maupun dedicated server.

Fasilitas berupa SSL gratis pun diberikan dengan domain gratis apabila Anda menggunakan hosting ini setahun namun tidak berlaku untuk Anda yang memilih paket personal. Sama seperti Niagahoster, diberikan garansi selama 30 hari apabila tidak puas dengan layanan IDWebhost dan uang pun akan kembali.

3. IDCloudHost

Seperti namanya, provider yang satu ini menyediakan SSD Cloud Hosting di Indonesia dan harga yang diberikan pun begitu terjangkau dengan banyak sekali pilihan. Server yang disediakan berbasis di beberapa negara selain Indonesia yaitu di Inggris dan juga Singapura. Paket di dalamnya tidak termasuk ke dalam penamaan untuk paket hosting seperti di tempat yang lainnya. Disini Anda bisa memilih spesifikasi Cloud Hosting yang diinginkan dengan cara yang mudah.

Anda juga dapat meningkatkan spesifikasi dari Cloud hosting sangat mudah. Layanan lain yang disediakan antara lain adalah pembelian domain, colocation server, private WHM server, dedicated server, plesk hosting dan VPS Server.

Selain Niagahoster, IDCloudHost juga termasuk salah satu perusahaan web hosting lokal terbaik yang sering mengadakan berbagaimacam program promo.

Review IDCloudHost

Sesungguhnya masih banyak lagi hosting lokal terbaik yang ada di Indonesia dengan server yang tersebar bukan hanya di Indonesia melainkan juga di luar negeri. Anda harus mempertimbangkan banyak hal dan jangan sampai salah memilih apalagi jika Anda sudah membeli atau menyewa hosting selama setahun.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Hosting Lokal Terbaik Dengan Harga Terjangkau di Indonesia