Honor 30S Diluncurkan Dengan Dukungan 5G

Honor 30S Diluncurkan Dengan Dukungan 5G

Sebagian besar produsen smartphone telah menunda acara peluncuran mereka karena pandemi coronavirus. Tetapi ada beberapa merek yang telah melanjutkan dengan acara peluncuran mereka. Salah satu merek tersebut adalah Honor. Pada hari Senin, Honor mengumumkan smartphone pertama adalah seri Honor 30S, yang merupakan 5G pertama perusahaan.

Smartphone ini diluncurkan di Daratan China. Sementara itu, OnePlus juga telah mengkonfirmasi bahwa seri OnePlus 8 yang akan datang akan resmi diluncurkan pada 14 April mendatang.

Honor 30S hadir hanya dalam satu varian. Namun, perusahaan belum mengungkapkan detail RAM dan penyimpanan. Smartphone ini dibanderol dengan harga $ 338 yang secara kasar diterjemahkan menjadi sekitar 5 jutaan. Perangkat akan tersedia dari toko online utama di Cina mulai 7 April mendatang.

Honor 30S

Spesifikasi Honor 30S

Smartphone ini hadir dengan Kirin 820 SoC yang baru. Menurut perusahaan ini akan membawa kinerja tingkat unggulan dan kemampuan 5G ke seri chipset Kirin 8. Kirin 820 adalah SoC 5G pertama dalam seri Kirin 8.

CPU Kirin 820 menggunakan satu inti besar (berdasarkan Cortex-A76), tiga core sedang (berdasarkan Cortex-A76), dan empat core kecil (berdasarkan Cortex-A55). Ini juga berada di frekuensi dominan maksimum hingga 2,36GHz. Honor 30S hadir dengan 5G serta mendukung frekuensi penuh 3G / 4G / 5G, mode ganda NSA / SA, dan dual-standby kartu 5G + 4G.

GPU Kirin 820 juga dikatakan membawa kinerja gaming yang lebih baik jika dibandingkan dengan Kirin 810. Dilengkapi dengan arsitektur Mali-G57 MC6 yang baru yang menampilkan kinerja lebih tinggi dan efisiensi energi yang lebih baik.

Kirin 820 juga hadir dengan daya komputasi AI yang sangat ditingkatkan dan memberikan efisiensi energi AI yang unggul. Menurut hasil tes Benchmark AI, Honor 30S mencetak 60834 poin, yang merupakan 73 persen lebih tinggi dari Honor 20S yang dilengkapi dengan Kirin 810.

Honor 30S hadir dalam empat varian warna termasuk hitam, merah, hijau, dan putih. Ponsel ini menggabungkan desain efek 3D pada panel belakang yang membuatnya terlihat unik dari pesaing. Dalam hal pengaturan kamera, smartphone ini dilengkapi dengan modul quad AI 64MP. Sensor 64MP digabungkan dengan lensa zoom optik 8MP 3x, lensa sudut ultra lebar 8MP dan lensa makro 2MP.

Smartphone ini juga mendukung perekaman video 4K 30fps, slow-motion 32X (960 fps @ 720p), dan time-lapse shooting 4K HD. Ini juga dilengkapi dengan dukungan untuk stabilisasi gambar five-axis AIS untuk memastikan video berkualitas tinggi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Honor 30S Diluncurkan Dengan Dukungan 5G