Honeywell Membuat Komputer Quantum Tercepat Di Dunia

Honeywell Membuat Komputer Quantum Tercepat Di Dunia

Kembali pada bulan Maret, Honeywell mengatakan bahwa mereka akan membuat komputer kuantum tercepat di dunia dalam tiga bulan ke depan. Mereka akan memenuhi janjinya dengan peluncuran sistem yang menampilkan volume kuantum 64, dua kali lebih kuat dari sistem tercepat berikutnya.

Komputasi kuantum mengacu pada penggunaan fenomena mekanika-kuantum (superposisi dan keterjeratan) untuk melakukan komputasi. Volume kuantum adalah pengukuran yang memperhitungkan jumlah bit kuantum (atau qubit) mesin serta konektivitas dan tingkat kesalahannya.

Tony Uttley, Presiden Honeywell Quantum Solutions, mengatakan, “Apa yang membuat komputer kuantum kita begitu kuat adalah memiliki kualitas qubit tertinggi, dengan tingkat kesalahan terendah. Ini adalah kombinasi dari menggunakan qubit identik dan sepenuhnya terhubung dan kontrol presisi.”

Honeywell

Apa itu komputer kuantum Dari Honeywell?

Komputer kuantum diyakini mampu memecahkan masalah komputasi lebih cepat daripada komputer klasik. Mereka berjanji untuk mengungguli superkomputer paling mampu saat ini dan di masa depan. Untuk membayangkan seperti apa sebuah komputer kuantum, Tony mengatakan untuk membayangkan komputer dari 60 tahun yang lalu.

Hardware ini menyelidiki banyak hasil potensial pada saat yang bersamaan. Sementara bit komputasi tradisional berada dalam keadaan “0” atau “1”, qubit dari sistem kuantum dapat berada di keduanya pada waktu yang sama atau biasa disebut superposisi.

Inti dari sistem Honeywell adalah ruang vakum yang sangat tinggi. Ini adalah bola baja stainless, seukuran bola basket dengan portal untuk memungkinkan dalam sinar laser. Dan dari mana udara telah dipompa keluar sehingga mengandung ruang hampa partikel lima kali lebih sedikit daripada ruang luar.

Ada perangkap ion di dalam bilik, yang masing-masing berukuran koin kecil (24,3 mm). Ion berperan sebagai qubit. Ruang didinginkan secara kriogenik dengan helium cair untuk membawa suhu chip perangkap besi ke 10 derajat di atas nol mutlak (-262,7 ° C).

Menurut perusahaan, fokus utama saat membangun komputer kuantum adalah untuk menghilangkan kesalahan yang ada dalam sistem pada jumlah qubit yang lebih kecil. Kemudian ini akan bekerja untuk meningkatkan jumlah mereka. Kesalahan rendah dalam operasi kuantum memperluas volume kuantum, sehingga meningkatkan kemampuannya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Honeywell Membuat Komputer Quantum Tercepat Di Dunia