Headset Bluetooth Terbaik Murah? Ini Dia Rekomendasinya!

Headset Bluetooth Terbaik Murah? Ini Dia Rekomendasinya!

Bagi kamu penggemar musik, headset pastinya merupakan aksesoris wajib, bukan? Benda imut ini membuat kamu bisa menikmati musik, siaran radio, atau podcast kesukaan tanpa terganggu dengan suara bising di sekitar. Dengan headset, kamu juga menikmati privasi, sekalipun berada di tempat umum. Nah, headset bluetooth menjadi pilihan anak muda, karena sifatnya nirkabel alias tanpa kabel-kabel yang kerap membuat ribet. Jika kamu sedang mencari headset bluetooth terbaik murah, pastikan kamu menyimak pembahasan ini hingga tuntas.

Memang betul, ada harga ada kualitas. Artinya, jika kamu mencari headset bluetooth terbaik, kamu mesti siap dengan budget-nya. Apakah ada headset yang murah namun menawarkan kualitas terbaik? Mungkin ada, mungkin juga tidak. Secara logika, headset bluetooth terbaik murah artinya adalah headset yang harganya tergolong murah untuk fitur yang ditawarkan.

Headset bluetooth terbaik murah

Headset Bluetooth Terbaik Murah di Bawah Rp. 500 Ribu

Meski budget terbatas, bukan tidak mungkin kamu bisa menemukan headset dengan fitur yang handal. Untuk budget kurang dari Rp. 500 ribu, beberapa rekomendasi berikut mungkin bermanfaat bagi kamu:

  • Redmi Airdots TWS

Headset bluetooth ini hadir dengan desain yang cukup sederhana, sehingga kamu tidak akan kesulitan menggunakannya. Meski desainnya sederhana, teknologi di belakangnya tentu tidak diragukan lagi. Redmi Airdots hadir didukung driver berukuran 7,2 mm dan konektivitas Bluetooth 5.0. Baterai tipe 40 mAh di dalamnya memungkinkan kamu menggunakan headset ini non-stop selama 4 jam. Jarak maksimum pemakaiannya adalah 10 meter. Dengan harga kurang dari Rp. 250 ribu, kamu bisa membawa pulang headset ini lho.

  • Xiaomi Mi Sport

Xiaomi tentunya bukan brand baru, bukan? Jika kamu sedang mencari headset bluetooth terbaik murah di bawah Rp. 500 ribu, Xiaomi mempersembahkan Xiaomi Mi Sport, yang didukung teknologi Bluetooth 4.1 dan radius penggunakan maksimum 10 meter. Headset nirkabel ini menawarkan sederet keunggulan, antara lain:

  1. Bisa menerima dan mengakhiri telepon, sehingga kamu bisa menerima panggilan saat berkendara sekalipun.
  2. Menyesuaikan volume
  3. Mengganti track atau lagu
  4. Tahan pada suhu ekstrim. Ya, Xiaomi Mi Sport bisa digunakan pada suhu -20 hingga 70 derjat Celcius.
  5. Earbud dan earhook yang nyaman, cocok untuk kamu yang betah menggunakan headset berlama-lama.

Bagi sebagian orang, daya tahan baterai hingga 7 jam jika digunakan non-stop adalah sebuah kelemahan. Pada kenyataannya, untuk harga kurang dari Rp. 350 ribu, headset ini cukup canggih, bukan? Lagipula, apakah kamu benar-benar akan menggunakan headset non-stop lebih dari 7 jam?

  • Jabra BT2046

Ini adalah salah satu headset bluetooth terbaik murah, yakni kurang dari Rp. 250 ribu. Hadir dengan desain yang ergonomis dan elegan, Jabra BT2046 nyaman dipakai dalam waktu lama, berkat teknologi earhook terbaru. Beberapa keunggulan dari Jabra BT2046 adalah:

  1. Bisa menerima panggilan menggunakan hands-free, sehingga anda bisa menerima panggilan di mana saja;
  2. Harga sangat terjangkau, yakni kurang dari Rp. 250 ribu.
  3. Tahan selama 8 jam (digunakan untuk menelpon). Jika dalam keadaan stand-by, baterai pada Jabra BT2046 bisa tahan hingga 24 jam.

Namun, headset ini juga memiliki sejumlah kelemahan, antara lain: fitur yang relatif terbatas dibanding headset lain yang beredar di pasaran. Headset ini hanya dirancang untuk menerima panggilan, bukan untuk mendengarkan musik atau siaran radio.

  • Xiaomi Haylou GT2

Masih dari Xiaomi, satu lagi headset bluetooth terbaik yang bisa anda gunakan adalah Xiaomi Haylou GT02. Headset ini dilengkapi driver 7,2 mm yang dikenal dengan frekuensinya yang tinggi dan bass yang kuat. Headset ini didukung dengan konektivitas Bluetooth 5.0 dan jarak maksimum pemakaian 10 meter.

Di dalamnya, tertanam baterai 43mAh, yang bisa anda gunakan dalam durasi maksimum 4 jam. Waktu pengisian ulang hanya 1.5 jam. Bagi pengguna headset yang mobile, daya tahan baterai pada headset ini dinilai sebagai sebuah kelemahan. Namun, dengan harga kurang dari Rp. 300 ribu, headset ini cukup layak, bukan?

Headset Bluetooth Terbaik Murah di Bawah Rp. 1 Juta

Jika memiliki budget yang sedikit lebih besar, kamu bisa mencari headset dengan teknologi yang lebih canggih tentunya. Berikut adalah beberapa rekomendasi headset bluetooth terbaik murah dengan harga kurang dari Rp. 1 juta:

  • Sony Wireless In-Ear WI-C400

Jika kamu sedang mencari headset yang menawarkan suara jernih dan desain yang dinamis, headset dari brand ternama Sony ini adalah salah satu pilihannya. Didukung dengan konektivitas Bluetooth dan NFC, headset ini menawarkan kenyamanan mendengarkan musim tanpa gangguan melalui smartphone. Kecepatan kerja konektivitasnya juga didukung dengan driver yang lebih besar, yakni 9 mm.

Satu lagi yang membuat headset ini digemari anak muda adalah tampilannya yang stylish dengan gaya behind the neck. Jadi, anda tidak akan merasa terganggu dengan kabel-kabel yang terganggu. Bagaimana dengan durasi pemakaian? Nyaris seharian! Headset ini tahan 20 jam untuk waktu bicara non-stop lho.

Apakah ada kekurangannya? Tentu saja. Sony Wireless In-Ear WI-C400 memiliki earbud yang dinilai kurang nyaman jika dikenakan dalam waktu lama. Headset ini bisa kamu bawa pulang dengan membayar kurang dari Rp. 700 ribu.

  • JBL T205 BT

Brand JBL juga tidak kalah pamor untuk produk-produk sound system, termasuk produk headset wireless. JBL T205 BT adalah pilihan yang ideal untuk kamu yang mobile dan sering berada di luar ruangan. Ini adalah headset pilihan profesional maupun pemula. Beberapa keunggulan yang ditawarkan JBL T205 BT antara lain:

  1. Single button remote tersedia agar anda bisa mengendalikan musik maupun panggilan masuk dengan lebih mudah
  2. Kabel pipih dan kuat dikenal anti-kusut, sekalipun digulung dan diletakkan di dalam tas
  3. Desain yang elegan dan berkelas. Jadi, headset ini juga bisa melengkapi penampilan kamu
  4. Suara bass yang jernih
  5. Earbud yang ergonomis dan lebih nyaman untuk penggunaan dalam waktu yang lama.
  6. Konektivitas Bluetooth versi 4.0
  7. Driver lebih besar, yakni 12,5 mm

Namun, kelemahannya terletak pada daya tahan baterai. Baterai pada headset ini hanya bisa digunakan selama 6 jam non-stop. Setelah itu, diperlukan waktu 2 jam untuk pengisian ulang. Namun secara umum, spesifikasi yang ditawarkan relatif sebanding dengan harganya, yakni kurang dari Rp. 900 ribu.

Beberapa headset yang di-review di atas hanyalah rekomendasi untuk kamu yang sedang ‘berburu’ headset bluetooth terbaik dan murah. Pada kenyataannya, ada begitu banyak pilihan headset bluetooth yang tersedia di pasaran. Kamu hanya perlu meneliti dengan baik spesifikasinya dan memastikan headset tersebut compatible dengan perangkat ponsel kamu.

Ketika kamu browsing di internet, mungkin kamu akan menemukan headset yang hanya dipakai pada gadget berbasis Android saja atau Apple saja. Hal ini wajar, karena teknologi yang digunakan dalam membangun headset tersebut juga bervariasi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Headset Bluetooth Terbaik Murah? Ini Dia Rekomendasinya!