Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang iPad Air Apple Terbaru

Apple telah meluncurkan iPad Air baru mereka yang sudah didesain ulang. selama bertahun-tahun, mereka memang mempertahankan desain tradisional dengan tombol home TouchID, tetepi sekarang telah mengalami perubahan besar. Tak ketinggalan mereka juga melengkapi chipset A14 Bionic terbaru dan juga akan mulai dijual bulan depan.

Nah untuk mengenal perangkat terbaru ini, kami akan memberikan hal-hal yang perlu kamu ketahui.

iPad Air

Hal-hal Dari iPad Air Terbaru

  • Menyerupai iPad Pro

Untuk pertama kalinya, perangkat ini mendapatkan desain ulang penuh. Desain baru sangat terinspirasi oleh iPad Pro dengan sisi persegi dan tidak ada tombol beranda di bagian depan.

Retina Display 10,9 inci dengan True Tone direntangkan ke tepi dengan bezel serupa yang memang terlihat mirip. Ini memang tidak memiliki tampilan ProMotion 120Hz tapi memiliki port USB-C, menggantikan konektor Lightning tradisional.

Chipset A14 Bionic

Generasi keempat merupakan produk Apple pertama dengan prosesor A14 Bionic terbaru. Ini adalah chipset yang sama yang biasanya disediakan untuk seri iPhone 12 baru, tetapi ponsel itu bahkan belum keluar. Namun demikian, chipset tersebut dibuat pada skala 5nm menjadikannya salah satu prosesor pertama dari produsen mana pun di industri ini.

Apple mengklaim A14 Bionic 40 persen lebih cepat dari chipset yang ditemukan di generasi sebelumnya. Penyimpanan datang dengan pilihan 64GB dan 256GB.

  • Mendukung Magic Keyboard dan Pensil generasi ke-2

Magic Keyboard merupakan aksesori yang memiliki trackpad bergaya laptop untuk iPad. Magic Keyboard mengubah iPad Air menjadi layar mengambang. Tablet baru ini juga kompatibel dengan stylus Pensil Apple generasi kedua yang mirip dengan iPad Pro. Pensil Apple generasi ke-2 tidak disertakan dalam kemasan dan kamu  harus membelinya secara terpisah.

  • Dukungan TouchID

Perangkat baru ini tidak menampilkan Face ID, melainkan mengandalkan sensor TouchID baru yang terpasang di tombol daya di bagian atas tablet. Ini adalah perangkat Apple pertama yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Yang kamu perlukan untuk menyentuh tombol daya atas untuk menggunakan TouchID untuk membuka kunci tablet atau membeli aplikasi.

  • LiDAR Scanner

Model baru lensa 12MP yang sama di bagian belakang dan kamera 7MP di bagian depan. Namun, Air miss pada pemindai LiDAR dapat digunakan untuk mengukur jarak ke objek di dalam ruangan. IPad Pro yang mahal mencakup pemindai LiDAR dan teknologi kamera 3D baru Apple juga akan hadir di iPhone 12 Pro Max. Lensa LiDAR pada dasarnya memungkinkan pengalaman augmented-reality baru di iPad Air.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar