Hal-hal Yang Perlu Diingat Saat Membeli Monitor

Jika ada perangkat yang terbukti paling produktif dan berguna selama pandemi coronavirus, maka itu harus laptop. Salah satu masalah utama dengan bekerja pada laptop secara bersamaan adalah kurangnya kenyamanan. Banyak orang mengeluh bahwa duduk di depan laptop sepanjang hari berdampak pada postur tubuh mereka. Salah satu solusinya adalah dengan menambahkan monitor eksternal ke laptop.

Itu akan membantu mereka dengan masalah produktivitas dan kurangnya kenyamanan. Dengan memiliki ini ke laptop berarti mereka akan dapat mengedit dokumen berdampingan dan meningkatkan multitasking di mana pun pekerjaan Anda.

Membeli barang ini tidak sesederhana kelihatannya, tetapi panduan ini akan membantu kamu menemukan opsi terbaik. Panduan ini diperuntukkan bagi pengguna biasa dan membutuhkan solusi yang sesuai dengan anggaran. Jadi kita tidak akan masuk ke refresh rate tinggi dan istilah mewah seperti color gamut dan HDR.

Membeli monitor

Tips Membeli Monitor

  • Ukuran layar

Masalahnya adalah mereka datang dalam berbagai ukuran. Sementara di masa lalu ukuran 15 dan 17 inci cukup umum, sekarang jaman telah berubah. Jika kamu mencari di toko online, kamu akan menemukan banyak opsi antara 21 dan 27 inch. Pilihan terbaik adalah mencari kisaran ukuran menengah, misalnya 22 inch.

  • Resolusi

Sebagian besar monitor di segmen anggaran memiliki resolusi 720p atau 1080p. Tapi resolusi 1080p harus menawarkan visual yang tajam dan itu harus menjadi prioritas. Jangan masuk ke refresh rate tinggi, tipe panel, HDR, dan Color gamut. Jika kamu tertarik dengan fitur tambahan seperti kecepatan refresh tinggi dan HDR, maka kamu harus membayar lebih banyak uang.

  • Ultrawide atau LED dasar

Tidak ada kelangkaan monitor mewah. Ultrawide mungkin terlihat menarik pada awalnya, tetapi mereka tidak menambah nilai nyata dalam hal pengalaman. Saran kami adalah untuk mendapatkan dengan sudut pandang yang baik, rasio kontras tinggi, dan aspek rasio 16: 9. Merk apapun dengan aspek rasio 16: 9 sangat bagus untuk film atau game.

  • Port dan konektivitas

Ini adalah bagian paling sulit dari membeli monitor baru. Sebelumnya, VGA dan DVI dianggap sebagai koneksi standar tetapi sekarang datang dengan beberapa port. Seperti HDMI, DisplayPort, Mini DisplayPort, dan USB-C. Tanpa port dan konektivitas ini, kamu tidak akan dapat menghubungkan laptop ke monitor.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar