GoPro Hero 10 Black, New Action Cam Dengan Prosesor GP2

GoPro Hero 10 Black, New Action Cam Dengan Prosesor GP2

Setelah daftar fitur action cam GoPro Hero 10 Black telah mengungkapkan hampir semua detail sebelumnya, pabrikan kini secara resmi meluncurkan model baru. Faktanya, sebagian besar detail pra-rilis benar-benar menjadi kenyataan. Hal ini termasuk harga yang meningkat secara signifikan dibandingkan dengan pendahulunya.

Dari segi desain, Action Cam ini mengalami sedikit perubahan jika dibandingkan dengan Hero 9 tahun lalu. Meski demikian, ada kabar positif, karena semua aksesori masih bisa digunakan dengan model baru. Terlepas dari logo pabrikan, sangat sedikit yang berubah, dan kapasitas baterainya sama dengan pendahulunya.

Mengintip Lebih Dekat GoPro Hero 10 Black

Perubahan yang jelas terlihat di GoPro Hero 10 Black adalah prosesornya. GoPro akhirnya menghentikan prosesor GP1 mulai tahun 2017. Penggantinya adalah chipset GP2 baru, yang tidak hanya memungkinkan kecepatan bingkai (framerate) yang lebih tinggi, tetapi juga pengoperasian yang lebih mudah dan intuitif. Dengan demikian, Action Cam ini mampu merekam video dalam resolusi 5.3K hingga 60 FPS.

Dan itu bahkan dengan sistem stabilisasi HyperSmooth 4.0 diaktifkan. Ini juga berlaku dalam perekaman gerakan lambat dalam 4K pada 120 FPS serta pada 2,7K dengan hingga 240 frame per detik. Jadi, perekaman gerakan super lambat 8 kali lipat adalah sesuatu yang dapat ditangani oleh Hero 10 Black.

Namun, menurut GoPro, prosesor GP2 yang baru juga harus memberikan pengurangan noise 3D dan Local Tone Mapping yang lebih baik. Ini akan menghasilkan kontras yang lebih baik, tekstur yang lebih realistis, dan detail gambar yang tampak lebih jelas dalam kondisi cahaya rendah. Namun, kinerja GP2 yang meningkat secara signifikan juga harus memungkinkan pengoperasian layar sentuh yang lebih mulus.

Selain itu, sensor baru 23 megapiksel digunakan (3 MP lebih banyak dari pendahulunya). Selain itu, ada banyak fitur menarik yang menjauhkan ini dari bidang aplikasi aslinya sebagai classic action cam. Fitur streaming langsung yang ditingkatkan menjadikan kamera kecil alat vlogging yang kuat.

GoPro Hero 10 Black sekarang tersedia dengan harga kurang lebih $ 499. Paket termasuk kasing, baterai 1.720 mAh, kit pemasangan dasar, dan kabel USB. Atau, beberapa bundel juga ditawarkan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program GoPro Hero 10 Black, New Action Cam Dengan Prosesor GP2