Google TV Dan Bagaimana Cara Kerjanya

Selama acara musim gugurnya tadi malam, perusahaan mengumumkan banyak produk baru termasuk Pixel 5. Namun satu hal yang menjadi pusat perhatian selama presentasi adalah Google TV. Nama ini terdengar tidak asing dan sepertinya sudah membuat bingung banyak orang. Menghilangkan kebingungan, berikut adalah pandangan dekat tentang arti UI baru dan apa bedanya dengan Android TV.

Mari kita perjelas: Google TV tidak menggantikan Android TV, karena ini bukanlah sistem operasi. Alih-alih, ini adalah antarmuka pengguna yang dibangun di atas Android TV, sistem operasi yang mendukung sebagian besar Smart TV di pasar.

Google TV

Detail Mengenai Google TV

Menurut acara tadi malam, yang baru dari perusahaan adalah untuk menyatukan film, siaran langsung, acara hiburan dan banyak lagi. Ini akan dikemas dalam satu aplikasi dan kamu dapat mengaturnya dengan berlangganan. Mereka mengatakan jika kamu nantinya akan merasakan pengalaman yang berbeda dan menemukan apa yang layak untuk di tonton.

Sederhananya, ini pada dasarnya menggabungkan beberapa layanan streaming populer, baik itu Netflix, Disney +, atau Amazon Prime Video menjadi satu UI yang efisien. Ini memudahkan untuk menemukan konten yang kamu minati. Pada dasarnya, ini adalah sebuah aplikasi agregasi konten.

Intinya adalah mereka sudah melakukan perbaikan demi kenyamanan pengguna. Selain itu, ini juga dibuat untuk memudahkan pengguna menikmati acara yang sekarang terlalu banyak pilihan dan kadang menjadi sangat sulit untuk dinikmati. Selain itu ini juga terhubung dengan penelusuran yang bisa membuatnya lebih mudah dan relevan.

Ada pula mereka juga mengatakan Google Asisten adalah pusat dari Google TV. Konsumen dapat mencari rekomendasi tertentu melalui suara. Kamu juga dapat meminta Asisten untuk “menemukan sebuah film aksi” atau “memperlihatkan acara TV, sci-fi”, di aplikasi streaming populer seperti Disney +, Netflix, dan YouTube.

Karena ini dibangun di atas Android TV, UI baru kompatibel dengan lebih dari 6500 aplikasi hiburan yang tersedia di Play Store. Seluruh ide di balik ini adalah untuk mengganti TV kabel, dan menghadirkan aplikasi streaming paling populer dan TV Langsung ke dalam satu antarmuka.

Saat ini, Google TV akan hadir di Chromecast baru. Akan tetapi perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Android TV dan Android TV box / stick akan mendapatkan layanan ini pada tahun 2021 mendatang. Selain itu, ini juga akan mendukung Stadia, layanan streaming game Google yang sekarang peminatnya juga lumayan banyak.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar