Google Translate Sedang Mencoba Fitur Baru

Google semakin menjadi pesaing serius bagi interpreters. Dengan Google Translate, sekarang mungkin untuk membuat pidato (speeches) lengkap diterjemahkan secara bersamaan. Ini membuatnya mudah digunakan untuk berbicara dengan orang-orang asing tanpa hambatan bahasa.

Kita tentu masih ingat tahun-tahun pertama Google Translater. Hasil terjemahan kadang-kadang membingungkan. Sekarang, berkat Google Translate, bahkan mungkin untuk membuat pidato lengkap bisa diterjemahkan secara bersamaan. Menurut posting blog, ini dinamakan fitur ” Transcribe “.

Fitur ini akan tersedia untuk diunduh dalam beberapa hari ke depan. Setelah fitur ditambahkan ke aplikasi, kamu dapat segera mulai mencobanya. Di sini kamu dapat menentukan bahasa dari pidato yang harus diterjemahkan. Yang perlu kamu lakukan adalah menekan tombol saja.

Google Translate

Fitur Baru Google Translate Masih Terbatas

Fungsionalitas fitur baru ini sangat sederhana. Segera setelah kamu menggunakannya, mikrofon smartphone dihidupkan. Sekarang lawan bicara dapat berbicara ke mikrofon. Kemudian apa yang dikatakan diterjemahkan ke bahasa target yang diinginkan dan output melalui speaker.

Karena fitur ini masih baru, pilihan bahasa masih terbatas. Pada awalnya ada delapan bahasa berbeda untuk dipilih. Jadi kamu dapat memilih antara Jerman, Inggris, Spanyol, Prancis, Thailand, Portugis, Rusia dan Hindi.

Mereka memiliki hal berharga dengan fitur ” Transcribe “. Karenanya, mereka ingin terus berupaya mengoptimalkan Google Translate. Tujuannya adalah menjadikan alat ini cocok untuk berbagai situasi. Namun, optimasi mungkin juga diperlukan setelah tes awal.

Setelah semua, fitur ” Transcribe ” saat ini dikatakan berfungsi terbaik jika kamu berbicara  di ruang yang tenang. Paling-paling, hanya satu orang yang harus berbicara sekaligus. Akibatnya, aplikasi cenderung cepat kewalahan oleh percakapan cepat atau diskusi. Namun, Google harus dapat mengatasi masalah ini dengan optimasi yang sesuai.

Penggemar Conversation tidak perlu khawatir tentang mode populer. Fitur ini memungkinkan percakapan dengan orang-orang di seluruh dunia. Tidak ada hambatan bahasa karena Google segera menerjemahkan teks ke dalam bahasa target yang diinginkan. Sayangnya kami tidak tahu kapan fitur “Transkrip” akan dirilis pada perangkat iOS. Tetapi Google pasti akan melakukannya dengan cepat.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar