Google Photos Tidak Akan Menawarkan Upload Gratis Lagi?

Perusahaan mesin pencari terbesar ini siap untuk mengubah kebijakan penyimpanan berkualitas tinggi yang tidak terbatas. Perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka yang menggunakan Google Photos tidak akan mendapatkan upload gratis mulai 1 Juni 2021. Mulai tahun depan, jika kamu mengupload gambar atau video berkualitas tinggi, maka itu akan dihitung dalam batas penyimpanan Google Drive Kamu.

Pada hari Rabu mereka menegaskan bahwa perubahan kebijakan ini dilakukan untuk pengguna. Walaupun begitu, perusahaan ini dipastikan akan tetap memberikan yang terbaik pagi para pelanggannya. Ini berarti akan ada kebijakan baru yang dipastikan tetap akan mengguntungkan konsumen.

Google Photos

Arti Dari Kebijakan Google Photos

Mulai 1 Juni 2021, semua foto atau video akan dihitung dalam 15 GB penyimpanan gratis yang disertakan dengan setiap akun Google. Jika tidak menyadarinya, Google menawarkan total penyimpanan gratis 15GB untuk Gmail, Drive, dan Foto. Jadi, jika ruang penyimpanan yang disediakan sudah penuh, maka kamu harus membeli langganan Google One untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan.

Google mencatat bahwa semua konten berkualitas tinggi yang ada akan tetap dibebaskan dari kuota penyimpanan. Ini juga berarti bahwa jika kamu mengupload foto dan video baru dalam kualitas tinggi sebelum 1 Juni 2021, maka itu tidak akan dihitung dalam penyimpanan akun Google kamu.

Saat ini, Google menawarkan opsi cadangan tak terbatas untuk foto dan video “kualitas tinggi“. Namun, gambar secara otomatis dikompresi menjadi 16MP dan video ke definisi tinggi. Ada juga opsi Express, yang memberikan penyimpanan gratis tanpa batas, tetapi memampatkan foto dengan 3MP dan video ke definisi standar. Jika kau telah memilih opsi Kualitas Asli, maka perubahan baru tidak akan memengaruhi.

Google sudah menghitung semua foto “kualitas asli” berdasarkan batas penyimpanan di aplikasi Foto. Jika kamu adalah pemilik ponsel Google Pixel, kamu tidak perlu khawatir. Ini karena Google akan mengizinkan untuk mengunggah foto dan video dengan pengaturan kualitas tinggi secara gratis.

Pimpinan Produk Google Foto David Lieb menjelaskan di Twitter tentang kebijakan Google Photos. Hal ini perlu diubah karena pencadangan gratis membutuhkan biaya besar bagi perusahaan. Jadi mungkin karena pandemi seperti sekarang, bahkan perusahaan besar sekelas Google juga akan memperlakukan semuanya dengan baik. Ini untuk tetap bisa mempertahankan kualitas yang mereka berikan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar