Google Photos Diketahui Memiliki Bug Privasi

Google Photos Diketahui Memiliki Bug Privasi

Dalam ketakutan privasi, Google telah mengakui bahwa video pribadi dari beberapa pengguna Google Photos salah diekspor ke akun orang lain. Perusahaan menyalahkan penggabungan ini pada “masalah teknis” dalam layanan ‘Takeout’ yang memungkinkan pengguna mengunduh data mereka. Mereka mengatakan sejumlah kecil pengguna terkena dampak dari 21 hingga 25 November tahun lalu, meskipun tidak memberikan angka pasti.

Perusahaan telah mengirim email kepada pengguna yang terkena dampak yang memperingatkan mereka tentang masalah tersebut. Email tidak menjelaskan berapa banyak pengguna yang terpengaruh oleh masalah ini atau berapa banyak video yang diekspor ke pengguna lain. Seorang pengguna membagikan tangkapan layar email di Twitter. “Jika kamu mengunduh data (selama periode yang terpengaruh), itu mungkin berisi video yang bukan milik kamu.”

Google Photos

Bug Video Pribadi Di Google Photos

Pada dasarnya, jika seseorang memasukkan permintaan ekspor ‘Unduh data Anda’ 21 dan 25 November 2019, ada kemungkinan “satu atau lebih video” dari akun diekspor ke arsip pengguna yang tidak terkait. Ada juga kemungkinan bahwa data yang diunduh oleh pengguna bisa tidak lengkap dan mungkin berisi video dari orang lain.

Perusahaan mengeluarkan permintaan maaf dan mengatakan bahwa masalah tersebut telah diidentifikasi dan diselesaikan. Menurut laporan oleh 9to5Google, kurang dari 0, 01 persen pengguna Google Photos menggunakan layanan Takeout dan terpengaruh. Namun, karena mereka memiliki lebih dari 1 miliar pengguna, persen yang kecil itu berarti basis pengguna yang besar.

Kami memberi tahu orang-orang tentang bug yang mungkin memengaruhi pengguna yang menggunakan fitur Takeout. Ini terjadi saat pengguna mengekspor konten antara 21 November dan 25 November,” kata juru bicara perusahaan kepada 9to5Google.

Para pengguna ini mungkin telah menerima arsip atau video yang tidak lengkap dan bukan foto milik mereka. Kami memperbaiki masalah mendasar dan telah melakukan analisis mendalam untuk membantu mencegah hal ini terjadi lagi. Kami sangat menyesal ini terjadi. “

Dengan adanya bug ini, google memang tidak mengalami kerugian besar. Akan tetapi masalah privasi ini bisa saja menjadi masalah yang cukup serius jika saja mereka tidak cepat menanganinya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Google Photos Diketahui Memiliki Bug Privasi