Google Mengumumkan Fitur Baru Untuk Update Android

Google telah mengumumkan fitur baru untuk Android untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Raksasa pencarian itu mengatakan pembaruan baru difokuskan pada keselamatan juga. Perusahaan telah merilis fitur enkripsi menyeluruh dan starred messages untuk aplikasi Message-nya.

Seseorang sekarang dapat membuka aplikasi Android menggunakan suara. Ini juga telah menambahkan fitur baru ke Android Auto. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang fitur terbaru.

Google

Daftar Fitur Android Terbaru Dari Android Google

  • End-to-End Encryption

Google sekarang merilis fitur enkripsi ujung ke ujung untuk semua orang yang memiliki akses ke RCS. Fitur keamanan sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna beta. Saat pesan dienkripsi, pengguna akan melihat ikon kunci pada tombol kirim. Pengirim dan penerima harus mengaktifkan fitur Obrolan dan memiliki koneksi internet aktif

  • Earthquake alerts system

Mereka sekarang juga memperkenalkan Sistem Peringatan Gempa Android di lebih banyak negara. Sistem peringatan pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 untuk membantu mendapatkan peringatan beberapa detik sebelum gempa terjadi. Sistem Peringatan Gempa Android baru-baru ini diluncurkan di Selandia Baru dan Yunani.

  • Memberi laber “Star” di aplikasi Messages

Perusahaan akhirnya menambahkan kemampuan untuk “membintangi” percakapan penting. Pengguna sekarang dapat menandai pesan tertentu dan dapat dengan cepat merujuknya kembali nanti. Yang perlu kamu lakukan adalah mengetuk dan menahan pesan, lalu membintanginya. Jika ingin membuka kembali pesan, kamu hanya perlu mengetuk kategori yang berbintang.

  • Rekomendasi emoji kitchen

Pengguna Gboard sekarang akan melihat saran kontekstual emoji kitchen setelah mereka mengetik pesan. Dalam istilah yang lebih sederhana, keyboard ini akan menyarankan kreasi emoji khusus berdasarkan pesan kamu. Namun, saran saat ini hanya tersedia untuk pengguna beta Gboard.

  • Fitur baru Android Auto

Pengguna Android Auto kini dapat mempersonalisasi layar peluncur mereka langsung dari ponsel dan menyetel mode gelap secara manual. Perusahaan juga telah menambahkan pengalaman aplikasi baru untuk membantu meningkatkan drive. Aplikasi pengisian daya, parkir, dan navigasi EV kini tersedia untuk digunakan di Android Auto.

Dalam sebuah posting blog, Google menegaskan bahwa mereka telah meningkatkan pengalaman pengiriman pesan. Ini untuk aplikasi seperti Pesan dan WhatsApp agar lebih mudah mengirim atau membaca pesan. Fitur Android Auto ini tersedia di ponsel yang menggunakan Android 6.0 atau lebih tinggi.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar