Google Menghadirkan Beberapa Fitur Baru Di Android 11

Saat Google merilis Android 11 bersama Pixel 5 secara global, mereka berencana untuk merilis software ke Pixel yang lebih lama juga. Raksasa teknologi tersebut telah mulai bekerja untuk menghadirkan peningkatan lebih lanjut ke pengalaman pengguna. Menurut informasi yang diperbarui oleh Google, diumumkan bahwa fitur yang akan datang akan mengubah cara kamu menggunakan smartphone.

Di sini kita melihat lima fitur baru yang dihadirkan Google untuk para pengguna. Yang pasti ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dan lebih khusus untuk disabilitas.

Android 11

Fitur Terbaru Android 11

  • Buka aplikasi melalui Google Asisten

Google membawa modifikasi yang ditingkatkan dalam Google asisten. Kamu dapat dengan mudah meminta Google untuk membuka aplikasi apa pun dan mencari hal-hal yang diperlukan. Ini dapat dengan mudah dilakukan dengan mengucapkan ‘Hai Google’ dan kemudian memberikan perintah yang diperlukan.

  • Screen sharing di Google Duo

Raksasa teknologi akhirnya memungkinkan untuk berbagi layar dengan teman, keluarga, saat melakukan panggilan video di Google Duo. Fitur tersebut sudah hadir di Google Meet dan memungkinkan kita untuk berbagi foto, visual, dan konten lain-lain yang menarik. Selain itu, mereka memperkenalkan opsi pesan video, jika seseorang sedang offline di Android 11.

  • Memblokir panggilan spam di aplikasi Telepon

Aplikasi Telepon sekarang dapat menghentikan dan memblokir panggilan spam. Lebih lanjut, Google mengklaim bahwa fitur Perlindungan Spam ini akan berjalan dengan lancar di semua perangkat yang dibundel dengan Android 9 atau lebih tinggi.

  • Notifications Sound Yang Diperbarui

Google juga telah meningkatkan Notifications sound di aplikasi instan mereka. Setelah diaktifkan, perangkat akan mengenali suara yang dibuat oleh alarm kebakaran, ketukan pintu, dan memberikan notifikasi push. Selain itu, smartwatch Wear OS juga dapat disinkronkan dengan fitur getar dan mengirimkan push notifikasi pada aktivitas serupa.

  • Action Block Yang Ditingkatkan

Action Block sekarang dapat digunakan untuk komunikasi interaktif tanpa menggunakan suara melalui frasa pendek dan penggambaran melalui gambar. Ini berfungsi sebagai suara buatan untuk orang-orang dengan disabilitas kognitif, terkait usia, dan terkait bicara. Google juga telah mengintegrasikan simbol komunikasi dari Tobii Dynavox di Android 11.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar