Google Maps Tips Dan Trik

Google Maps Tips Dan Trik

Google Maps telah merevolusi cara menavigasi di wilayah yang tidak dikenal. Aplikasi ini lebih dari sekadar peta digital yang membantu kamu mencari tempat atau menemukan rute terbaik ke tujuan. Dengan bantuan ulasan, gambar, dan queries, Aplikasi ini memungkinkan pengguna menjelajahi berbagai hal di suatu daerah tanpa benar-benar pergi ke sana.

Sementara fitur-fitur canggih seperti Navigasi AR dan implementasi Street View yang luas belum datang sepenuhnya bisa digunakan. Masih ada beberapa bagian dari daerah tertentu yang belum bisa menggunakan fitur itu. Untuk itu kami akan sedikit memberikan tips dan trik dari Google Maps.

Google Maps Tips

Bepergian Dengan Google Maps

Google Maps memberi kamu opsi untuk mengatur alamat Rumah dan Kantor. Setelah diatur, kamu dapat pergi ke tab ‘Bolak-balik’ yang tersedia di bagian bawah layar untuk langsung mendapatkan arahan dari lokasi ke alamat rumah atau kantor.

Aplikasi ini juga menunjukkan rute alternatif dengan detail tentang lalu lintas. Kamu dapat mengatur rumah dan lokasi kerja dan Maps juga akan memberi tahu berapa lama untuk pulang atau bekerja setiap hari.

Berbagi lokasi langsung

Berkoordinasi dengan teman-teman untuk mencapai tujuan bersama terkadang bisa merepotkan atau terkadang jalannya tidak terasa aman. Maps memberikan opsi untuk berbagi lokasi langsung yang sekarang dapat dibagikan menggunakan tidak hanya akun Google tetapi juga melalui SMS, WhatsApp, atau aplikasi perpesanan lainnya.

Bagikan tempat dan alamat di peta

Berbagi lokasi persis tempat melalui Maps cukup umum. Cukup cari tempat di peta dan ketuk tombol ‘Bagikan’. Sekarang kamu hanya perlu memilih media dari mana ingin berbagi alamat dan mengirimkannya ke orang – orang.

Jika tempat yang kamu cari di peta tidak muncul, kamu masih dapat berbagi lokasi. Gulir ke lokasi persis tempat tersebut> Ketuk dan tahan di peta> ketuk tombol Bagikan yang datang dengan koordinat lokasi.

Nah itu tadi tips dan trik Google Maps. Walaupun terkesan sederhana, tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui fitur ini. Mungkin di masa mendatang akan ada lagi fitur baru yang bakal diperkenalkan oleh perusahan ini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Google Maps Tips Dan Trik