Google Kembangkan Solusi Cloud Kontrak Untuk Pemerintah

Google Kembangkan Solusi Cloud Kontrak Untuk Pemerintah

Google merilis serangkaian produk Cloud Kontrak baru pada hari Selasa, termasuk pendekatan yang tidak lazim untuk mengamankan penawaran sektor publik yang menguntungkan. Layanan khusus itu, yang disebut Assured Workloads for Governments, dirancang untuk memenuhi persyaratan keamanan dan kepatuhan pemerintah dengan sebagian besar software daripada pusat data khusus.

Departemen-departemen AS, seperti Departemen Pertahanan, mengalihkan miliaran dolar dalam pengeluaran teknologi informasi ke cloud hosting. Tetapi Google sebagian besar telah menyelesaikan transaksi itu, karena perusahaan tidak memiliki kredensial dan operasi penjualan yang penting. Selain itu mereka juga harus menghadapi perlawanan dari beberapa karyawannya.

Namun Google sekarang bermaksud bersaing. Divisi cloud perusahaan meningkatkan izin keamanan pemerintah tahun lalu dan telah mempekerjakan beberapa eksekutif dengan pengalaman menjual ke sektor publik. Fitur terbaru adalah yang pertama dari layanan cloud kontrak perusahaan yang dirancang khusus untuk pembeli dari pemerintah.

Sampai saat ini, banyak kesepakatan dengan pemerintah melibatkan pendirian pusat data khusus. Hal ini untuk menjaga informasi sensitif secara fisik terpisah dari data klien lain. Google menganggap model itu tidak perlu, kata Jeanette Manfra, yang bergabung dengan Google baru-baru ini dari Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Cloud Kontrak

Cloud Kontrak Yang Menguntungkan Pekerja

Dengan Assured Workloads, pelanggan dapat memilih wilayah negara tempat data mereka disimpan. Kemudian pekerja dapat membatasi staf pendukung pelanggan Google di tempat mereka bekerja. Ini bisa melalui pemeriksaan latar belakang atau berdasarkan kewarganegaraan, kata Google. Mereka merilis layanan baru pada musim gugur di AS dan berharap untuk memperluas ke pasar lain.

Google gagal memperbarui kontrak dengan Pentagon pada 2018 setelah protes karyawan. Itu memicu kritik dari para politisi dan pejabat militer AS. Sejak itu, Google telah mencoba untuk memperbaiki hubungan. Perusahaan mengejar satu opsi untuk memenuhi tuntutan keamanan sektor publik yang berkembang. Tentunya dengan solusi yang melibatkan pusat data yang terisolasi secara fisik.

Solusi baru ini diumumkan bersama dengan beberapa produk lain yang berfokus pada keamanan sebagai bagian dari konferensi cloud Google Selanjutnya. Fokus berkelanjutan untuk penyedia cloud kontrak ketiga atau disebut “multi-cloud” yang memungkinkan pelanggan lebih mudah menyimpan data dan menjalankan aplikasi melalui beragam penyedia.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Google Kembangkan Solusi Cloud Kontrak Untuk Pemerintah flagcounter