Google Duo Memperluas Video Calls Jadi 12 Orang

Google Duo Memperluas Video Calls Jadi 12 Orang

Karena pandemi, konferensi video telah menjadi bagian dari budaya kita. Tim kerja telah mengadopsi penggunaan software yang membantu mereka berkomunikasi sebagai bagian dari rutinitas harian mereka. Terutama di masa-masa ini, banyak orang menggunakan Google Duo setiap harinya. Faktanya, lebih dari 1,7 juta orang bergabung setiap hari. Untuk alasan itu, Google memperkenalkan fitur-fitur baru untuk “membantu kamu merasa dekat, bahkan ketika sedang pergi.”

Mereka juga telah memperluas kapasitas panggilan video dari aplikasi. Sehingga sekarang 12 orang dapat berpartisipasi secara bersamaan. Dan selain itu mereka juga menambahkan fitur baru, yaitu mengambil screenshots 1 kali.

Lockdown dan langkah-langkah social distance telah membuat orang menghabiskan lebih banyak waktu pada aplikasi pesan dan panggilan video. Dalam kasus ini, perusahaan telah mendeteksi bahwa menit panggilan telah meningkat sepuluh kali lipat dalam beberapa minggu terakhir. Ini terjadi karena pandemi coronavirus, dan ada delapan kali lebih banyak untuk panggilan video grup.

Google Duo

Banyak Peningkatan Kualitas Untuk Google Duo

Sebelumnya, Google Duo hanya mendukung 8 orang untuk panggilan video grup. Hingga Selasa ini, empat orang lagi dapat bergabung. Ini berarti kamu dapat melakukannya dengan 12 orang sekaligus. Fitur ini juga telah tersedia di Android dan iOS. Namun, perusahaan telah meyakinkan bahwa dalam beberapa minggu mendatang, mereka akan meningkatkan kapasitas lebih lanjut.

Mengenai pesan, perusahaan telah mencatat peningkatan 180 persen dalam pesan yang dikirim dalam beberapa minggu terakhir. Dengan peningkatan 800 persen terjadi di daerah yang terutama dipengaruhi oleh social distance. Google juga melaporkan bahwa “segera” akan secara otomatis menyimpan pesan alih-alih berakhir 24 jam setelah dilihat atau dikirim. Dengan cara ini, itu akan memberikan kemungkinan menyimpan pesan-pesan penting bagi pengguna.

Beberapa minggu yang lalu kami juga mengetahui bahwa Google Duo meningkatkan kualitas audio panggilan. Berkat model kecerdasan buatan baru, ia menghindari kemungkinan gangguan. Nah, mulai minggu depan, mereka akan mengimplementasikan AV1 codec baru (AOMedia Video 1). Ini akan menawarkan kualitas yang lebih baik dalam panggilan video dengan lebih sedikit data.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Google Duo Memperluas Video Calls Jadi 12 Orang