Google Docs Trik Untuk Meningkatkan Produktivitas

Google Docs Trik Untuk Meningkatkan Produktivitas

Ada banyak hal yang kita gunakan setiap hari tetapi tidak menyadari sepenuhnya. Kadang-kadang, fitur dan fungsi suatu barang tidak diperhatikan, yang bisa membuat perbedaan besar dalam produktivitas. Hal yang sama berlaku untuk setiap aplikasi dan perangkat lunak di luar sana. Google Docs adalah mungkin salah satunya.

Aplikasi ini adalah bagian penting kantor yang mudah digunakan tetapi dilengkapi dengan banyak fitur yang sering tidak diperhatikan. Kami mendaftarkan ada beberapa fitur yang tidak pernah kamu ketahui ada.

Google Docs

Google Docs Trik Dan Tips

  • Clear Formatting

Kamu pastinya sering perlu menempelkan teks dari lokasi lain, yang mungkin memiliki beberapa masalah pemformatan. Namun, mereka hadir dengan fitur kecil yang menyenangkan untuk “clear formatting” yang akan menyelamatkan kamu dari kesulitan mengedit teks secara manual. Cukup buka Format> Clear Formatting.

  • Atur lebih baik dengan folder

Google Documents disimpan di Google Drive. Namun, karena berkolaborasi pada suatu proyek berakhir dengan satu akun Drive yang digunakan untuk berbagi file. Hal ini menjadi sulit untuk mengatur file dan dokumen sendiri. Kamu dapat membuat folder khusus di Drive untuk menyimpan Google Documents pribadi. Klik tombol “New” dan pergi ke “Folder” untuk menambahkan folder baru.

  • Aktifkan mode saran

Alih-alih mengedit dokumen di Google Documents, kamu sebenarnya dapat membuat saran. Cukup klik pada ikon “Editing” dan pilih “Suggesting“. Sekarang setiap perubahan yang kamu buat dalam dokumen, itu akan muncul sebagai tanda berwarna dalam dokumen. Para penulis hanya dapat menerima semua perubahan atau mengomentari apa yang mereka pikirkan tentang hal yang sama.

  • Beri tag orang di komentar

Kamu mungkin sudah tahu cara menambahkan komentar di Google Docs. (Pergi ke Sisipkan> Komentar). Tetapi tidak banyak orang yang tahu bahwa kamu benar-benar dapat menandai orang dalam komentar untuk menarik perhatian mereka. Cukup tambahkan tanda “@” atau “+” dan kemudian mulai ketikkan nama atau alamat email orang yang ingin di tandai. Google akan menyarankan nama orang yang ingin di tandai dan memberi tahu mereka melalui email.

 

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Google Docs Trik Untuk Meningkatkan Produktivitas